Rabu, 13 Feb 2019 19:10 WIB

Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono, Penyintas Kanker: Bu Ani Tetap Semangat!

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ani Yudhoyono mengidap kanker darah. Foto: Dok. Instagram Annisa Pohan Ani Yudhoyono mengidap kanker darah. Foto: Dok. Instagram Annisa Pohan
Jakarta - Kondisi kesehatan istri dari mantan Presiden RI keenam, Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah pun mengejutkan survivor kanker Untung Endang Suryani yang mengidap kanker serviks.

Ia yang juga anggota dari komunitas Cancer Information and Support Center (CISC) mendoakan agar Ani bisa sembuh dan tetap semangat untuk melewati penyakitnya.

"Saya mewakili dari CISC berdoa dan berharap Bu Ani bisa melewati ini semua, kita juga berharap Bu Ani juga bisa sembuh, karena tidak ada hal yang mustahil bagi Allah. Dan saya berharap Bu Ani tetap semangat," ujarnya kepada detikHealth saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).



Endang pun mengatakan bahwa setiap pasien kanker harus tetap merasa bahagia. Kunci bahagia itulah yang mempermudahnya untuk menjalani serangkaian pengobatan.

Selain itu, Endang memperingatkan Ani untuk tidak tergoda janji-janji obat herbal yang kerap berseliweran di kalangan pasien kanker.

"Kalau Bu Ani nanti menjalani treatment, jangan minum yang dijanjiin herbal-herbal banyak itu, bohong semua, nggak ada, semua obat herbal sudah saya coba dan hasilnya nol," tutupnya.

(wdw/up)