Jumat, 22 Feb 2019 10:00 WIB

Pengguna Asuransi, Bisa Lho Konsultasi Kesehatan Online Gratis

Akfa Nasrulhak - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Kehadiran teknologi informasi menjadikan masyarakat semakin mudah dalam menjalani berbagai aktivitas. Bahkan, di bidang kesehatan pun turut mengambil bagian dengan menghadirkan layanan konsultasi kesehatan secara online.

Saat ini juga telah banyak platform atau aplikasi yang memungkinkan masyarakat melakukan konsultasi secara online. Salah satu perusahaan asuransi di Indonesia, AXA Mandiri misalnya, yang menyediakan layanan konsultasi online secara 24 jam khusus bagi para nasabahnya.


"Ini adalah layanan eksklusif, tapi kalau kita lihat semua nasabah dari asuransi kesehatan kita sebenarnya sudah ada fasilitas lain. Karena kita juga ada kerja sama dengan Helodoc, di mana di situ bisa telemagazine 24 jam sehari," ujar Presiden DIrektur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma, saat peluncuran 'Layanan Eksklusif AXA Mandiri' di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

"Itu bisa call ke hotline-nya untuk tanya kondisi, misalnya kok saya kayanya demam, saya harus ngapain, mungkin itu bisa dilakukan di sana," tambahnya.

Apalagi dengan hadirnya Layanan Eksklusif AXA Mandiri yang dapat memberikan berbagai manfaat, seperti antar jemput bandara ke rumah sakit, pendamping untuk treatment pasien, hingga layanan super ekspres khusus para nasabah privat yang mengambil layanan eksklusif tersebut. Bahkan ada layanan untuk apotik, untuk antar obat ke rumah konsumen.

"Itu sebenarnya adalah layanan dasar yang sudah ada. Kita juga ada e-claim menggunakan digital tools, kita bisa klaim asuransi kesehatan. Tinggal nanti fisiknya bisa dipoto dan beberapa kelengkapan lainnya difoto nanti bisa langsung diproses. Jadi ini ada dari basiknya sampai ke eksklusifnya. Jadi orang lagi sakit jangan dibikin ribet," ujarnya.


Handojo menambahkan, saat ini layanan tersebut sudah tersedia bagi sekitar 18 ribu nasabah privat AXA Mandiri yang memiliki premi lebih dari Rp 100 juta.

"Saat ini nasabah privat di atas, dengan setiap nasabah punya produk dengan kita yang premi ada di atas Rp 100 juta, maka akan terkualifikasi secara otomatis pada layanan ini," ujarnya. (idr/up)
News Feed