Jumat, 22 Feb 2019 11:15 WIB

Berharap Efek Feromon, Seorang Wanita Pakai 'Parfum' Cairan Miss V

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Feromon merupakan senyawa yang dipercaya bisa memikat lawan jenis (Foto: iStock) Feromon merupakan senyawa yang dipercaya bisa memikat lawan jenis (Foto: iStock)
Jakarta - Seorang wanita, Rachel Khona, menuliskan pengalaman unik di media sosial. Ia menggunakan cairan Miss V sebagai parfum dengan harapan akan memberi efek seperti feromon, yakni memikat lawan jenis.

Rachel melakukan beberapa eksperimen dalam ceritanya tersebut. Dalam beberapa kesempatan, ia menggunakan hanya cairan Miss V tanpa campuran apapun dan sesekali mencampurnya dengan parfum sungguhan.

Dikutip dari health.com, dokter kandungan dari Orlando Health System di Florida, Christine Greves, mengatakan tidak ada bukti ilmiah soal efek feromon. Ia tak yakin menggunakan parfum cairan Miss V bisa memikat pasangan.

"Ini sesuatu yang saya tidak akan pernah rekomendasikan," katanya.



Menurut Greves, cairan Miss V seperti halnya cairan tubuh yang lain sangat mungkin mengandung kuman. Dan kenyataannya, Rachel sendiri berdasarkan pengalaman tersebut ternyata juga tidak merekomendasikan pakai parfum cairan Miss V untuk memikat pasangan.

"Cara terbaik adalah dengan menjalani hidup. Minum, dansa, dan bergembira," kata Rachel.

(up/up)
News Feed