Sabtu, 23 Feb 2019 14:38 WIB

Ade Rai Buka-bukaan Soal Mitos Makan Telur Biar Sixpacks

Ayunda Septiani - detikHealth
Telur menurut Ade Rai jadi sumber protein yang baik. (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Telur menurut Ade Rai jadi sumber protein yang baik. (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Banyak yang meyakini para binaragawan mengonsumsi banyak putih telur agar tubuhnya sixpacks berotot. Binaragawan legendaris Ade Rai buka-bukaan soal itu.

Menurut Ade, seorang binaragawan dituntut untuk belajar nutrisi. Salah satu makronutrisi yang dibutuhkan untuk pembentukan otot adalah protein, yang bisa didapat dari sumber hewani maupun nabati.

"Salah satunya dari telur. Yang dipilih putih telur, bukan kulit telur," seloroh Ade saat berbincang dengan detikHealth di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Soal berapa butir telur yang harus dikonsumsi agar sixpacks seperti dirinya, Ade menjawab tidak ada aturan yang pasti. Kebutuhan sumber protein selalu disesuaikan dengan banyak faktor, termasuk berat badan dan tingkat aktivitas fisiknya.

Bahkan, Ade menegaskan tidak ada keharusan bagi seorang binaragawan untuk selalu memilih telur sebagai sumber protein.

"Kadang saya memvariasikan, mengkombinasikan, merotasi sumber protein. Sekali waktu dari putih telur, boleh. Dari ikan, boleh. Dada ayam, boleh. Kacang-kacangan juga boleh," jelas Ade.



Ade mengaku tidak mau ada yang salah mengartikan anjurannya soal makan putih telur. Ia khawatir akan ada yang berlebihan makan telur karena ingin berotot, tapi nutrisinya malah jadi tidak seimbang.

"Saya ini nggak makan telur juga nggak apa-apa," kata Ade, menegaskan bahwa sumber protein sangat bisa divariasikan.

Ssstt.. katanya Prabowo punya jurus menurunkan harga telur. Simak videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)
News Feed