Sabtu, 23 Feb 2019 18:52 WIB

Tak Hanya Bandara, Rumah Sakit Juga Mulai Banyak Sediakan Lounge VIP

Akfa Nasrulhaq - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Ruang santai atau tempat tunggu (lounge) menjadi salah satu layanan penunjang di beberapa tempat agar membuat orang-orang merasa nyaman saat menunggu proses layanan, seperti di bandara. Namun kini, mulai banyak rumah sakit yang menyediakan ruang lounge khusus untuk para pembesuk pasien.

Salah satunya yang dihadirkan oleh perusahaan asuransi AXA Mandiri yang bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik bukan dari sisi klinis, namun juga fasilitas.

"Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, China, mungkin belum seluruh rumah sakit. Tapi rumah sakit-rumah sakit yang sering dipakai di Singapura kayak Park Away, di indonesia ada Premier dan Siloam Hospital. Ada VIP lounge, tempat duduk di ruang tunggu VIP. Ini menunjukkan bahwa kalau melakukan layanan kayak gini bagaimana delivery make sure fasilitas ada dan memang dilakukan," ujar Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma, saat peluncuran 'Layanan Eksklusif AXA Mandiri' di Jakarta baru-baru ini.

Handojo menambahkan, dengan menghadirkan fasilitas VIP lounge ini merupakan bagian dari berbagai layanan yang ingin ditunjukkan AXA Mandiri untuk para konsumen. Berbagai pelayanan pun diupayakan agar membuat AXA Mandiri semakin dekat dengan konsumen.


"Saya kira pelayanan itu sangat luas, dan ini salah satu jenis initial effort kita agar bisa dekat dengan customer. Kita mau bangun itu engagement kita dengan nasabah, bahwa kita juga ingin transparan bisa komunikatif dengan customer kita kapan saja," ujarnya.

Selain itu, lanjut Handojo, layanan untuk para nasabah AXA Mandiri juga tersedia konsultasi kesehatan online gratis. Konsultasi kesehatan ini bisa dilakukan lewat aplikasi chat WhatsApp, ada juga chat both yang merupakan platform digital yang bisa menjawab beberapa pertanyaan non-stop 24 jam.

"Kita bangun digital platform bisa via WA dan lain-lain, itu baru awal. Kita ada chat both bisa jawab pertanyaan-pertanyaan yang 24 jam, bahkan kalau pertanyaan sulit kita sudah ada orang di belakangnya," terangnya.

"Kita bangun digital ecositem nggak hanya dengan nasabah, tapi dengan provider kita kaya hospital. Jadi kurang komunikasi dan ketidaksiapan bisa diatasi dengan digital," tambahnya.


Handojo mengajak kepada masyarakat yang ingin mengetahui lebih banyak terkait layanan-layanan yang dihadirkan oleh AXA Mandiri, bisa didapatkan di counter-counter khusus di Bank Mandiri yang merupakan partner kerja sama selama kurang lebih 15 tahun.

"Info layanan ini bisa didapat lewat partner bisnis di Bank Mandiri. Mereka partner bisnis kita di setiap Bank Mandiri itu ada counter khusus AXA mandiri, atau relationship manajer di Bank Mandiri. Itu karena kita bagian dari Bank Mandiri sudah lama 15 tahun, kita jadi bagian dari Bank Mandiri, jadi bangga bisa tingkatkan layanan terus dengan Bank Mandiri," pungkasnya. (idr/up)
News Feed