Senin, 25 Feb 2019 09:01 WIB

Belasan Tahun Betah Jalani Minum Urine, Vicky Burky Ungkap Rahasianya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Vicky Burky sudah belasan tahun menjalani terapi urine (Foto: Ayunda/detikHealth) Vicky Burky sudah belasan tahun menjalani terapi urine (Foto: Ayunda/detikHealth)
Jakarta - Aktris yang juga praktisi kebugaran Vicky Burky sudah belasan tahun menjalani terapi urine. Rupanya, di awal terapi ia sempat merasa ada sensasi aneh saat minum air seninya sendiri.

Pemilik nama asli Victorine Cherryline Soedarjono Burki ini mengaku sensasi aneh tersebut baru hilang setelah 2 tahun menjalani terapi. Rupanya ia menemukan triknya lewat pengaturan pola makan.

"Saya memilih jadi vegetarian supaya makanannya lebih bersih dan bernutrisi. Rasa air pipis yang dihasilkan tidak anyep, beda dengan kalau kita makan sembarangan," kata Vicky, ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan baru-baru ini.



Lewat terapi urine ini pula, Vicky makin memahami pengaruh pola makan terhadap kesehatan yang diamatinya lewat warna urine. Kuning pekat diartikannya sebagai asupan nutrisi yang kurang baik dan kurang cairan.

Menurut Vicky, terapi apapun sifatnya cocok-cocokan. Ketika ia merasa cocok dengan terapi urine, maka tidak ada alasan baginya untuk 'give up' dari rutinitas minum air seni setiap hari.


Belasan Tahun Betah Jalani Minum Urine, Vicky Burky Ungkap Rahasianya
(up/up)
News Feed