Senin, 25 Feb 2019 12:50 WIB

Rahasia Kesuksesan Rami Malek: Gigi Palsu, Diet Ketat, dan Olahraga

Firdaus Anwar - detikHealth
Untuk memerankan Freddie Mercury, Rami Malek menjalani transformasi fisik. (Foto: REUTERS/Mike Blake) Untuk memerankan Freddie Mercury, Rami Malek menjalani transformasi fisik. (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Jakarta - Rami Malek meraih best actor di Academy Awards 2019. Rami Malek berhasil memenangkan Oscar 2019 berkat perannya sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody yang keluar Oktober tahun lalu.

Rami Malek oleh banyak fans dinilai berhasil menjadi Freddie Mercury, sesuatu yang membutuhkan tidak hanya kemampuan akting tetapi juga kemiripan fisik. Dalam wawancara dengan The Wrap, Rami mengaku kala itu menjalani latihan fisik dan diet yang intens untuk mengubah fisiknya.



Apa yang dilakukan Rami bukan olahraga agar lebih kekar, justru sebaliknya yaitu supaya bisa tampil kurus namun bugar agar cukup kuat untuk rekaman selama berhari-hari. Karena Rami juga harus memerankan Freddie Mercury muda, ia harus bolak-balik membesarkan dan menguruskan badannya.

"Ada masanya saya tidak melakukan apa-apa hanya berbaring menghirup udara sebanyak-banyaknya," kata Rami seperti dikutip dari Men's Health, Senin (25/2/2019).

"Saya harus benar-benar menyadari kapan berolahraga dan kapan harus diet ekstreme. Saya tidak merekomendasikan ini untuk siapa pun," lanjutnya.

Selain olahraga dan diet, penampilan Rami juga didukung oleh pemakaian gigi palsu. Freddie Mercury diketahui punya empat gigi ekstra di belakang yang mendorong barisan gigi depan memberikannya julukan "tonggos".

Rami mengaku sempat kesulitan berakting dengan gigi palsu Freddie Mercury tapi lama-lama terbiasa.

"Kamu melihat Freddie Mercury sering menutup gigi dengan bibir, dan saya tidak bisa memikirkan bagaimana dia bisa melakukannya. Tapi begitu gigi palsu itu masuk ke mulut, selesai. Hal-hal kecil seperti ini sangat informatif bagi saya," kenang Rami.


Rahasia Kesuksesan Rami Malek: Gigi Palsu, Diet Ketat, dan Olahraga
(fds/up)