Rabu, 27 Feb 2019 18:00 WIB

Gaya Hidup Sehat Syahrini yang Bisa Kamu Tiru

Rosmha Widiyani - detikHealth
Syahrini juga punya gaya hidup sehat yang bisa ditiru. Foto: Instagram @princessyahrini Syahrini juga punya gaya hidup sehat yang bisa ditiru. Foto: Instagram @princessyahrini
Jakarta - Syahrini yang selalu tampil cetar membahana akhirnya disunting pengusaha tajir Reino Barack. Dikutip dari detikHot, pernikahan tertutup tersebut berlangsung di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.

Sebagai selebriti, penampilan Syahrini memang tidak pernah sepi dari sorotan publlik. Apalagi princess nggak pernah absen mengunggah penampilannya di media sosial.

Berikut tips sehat penyanyi yang sempat menggelar konser Journey of Syahrini, yang dirangkum detikHealth:



1. Diet Karbo

Dikutip dari detikHot, Syahrini menerapkan diet karbo yang membatasi asupan mengandung karbohidrat tinggi. Syahrini hanya makan nasi dengan porsi terbatas pada siang hari.

Diet karbo yang menggantikan konsumsi karbohidrat sederhana dengan protein, lemak, dan karbohidrat komplek telah terbukti memberi sejumlah manfaat. Dikutip dari Mayo Clinic diet karbo membantu menurunkan berat badan, mengurangi lemak perut, dan menekan kadar lemak jahat atau Low Density Lipoprotein (LDL) dari dalam tubuh.

2. Makan yang serba direbus

Menjelang konsernya beberapa waktu lalu, Syahrini melakukan diet ketat dengan hanya mengonsumsi makanan yang direbus. Makanan tersebut kemudian dijus untuk memudahkan konsumsi.

"Jadi semua rebusan makanan kayak rebusan labu, kacang ijo, dan brokoli itu dijus. Awalnya mau muntah akhirnya terbiasa dan itu mengenyangkan perut pagi-pagi," kata Syahrini.


3. Ngegym dan lari

Di sela kesibukannya, Syahrini tidak pernah lupa olahraga. Dia memilih lari atau ngegym untuk menjaga kesehatan, memperbaiki stamina, dan mencapai berat badan yang lebih ideal.

Dikutip dari Livestrong, aktivitas fisik selama 10-20 menit telah terbukti bermanfaat untuk kesehatan. Olahraga dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang, harapan hidup, kesehatan jantung dan kardiorespiratori, dan pembentukan otot.




(Rosmha Widiyani/up)
News Feed