Kamis, 28 Feb 2019 19:30 WIB

Wanita ini Habis Rp 20 Juta untuk Operasi Plastik Kucing Peliharaannya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Operasi plastik pada kucing termasuk jenis siksaan pada binatang. (Foto: Istimewa) Operasi plastik pada kucing termasuk jenis siksaan pada binatang. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Ada-ada saja tingkah dari seorang wanita yang disebut berasal dari China ini. Karena merasa mata kucingnya kurang bagus, wanita ini membuat sang peliharaan menjalani operasi untuk membuatnya tambah 'cantik'. Tuduhan animal abuse pun langsung terarah padanya.

Kucing berwarna abu-abu itu menjalani operasi lipatan mata untuk membuatnya lebih belo. Peristiwa ini dilaporkan oleh sebuah siaran televisi Jiangsu seperti dikutip dari Mirror.

Televisi ini mengklaim biaya yang digelontorkan mencapai lebih dari Rp 20 juta.



Menurut staf di Rupeng Pet Hospital, Nanjing, di mana operasi itu dilakukan, operasi lipatan mata adalah umum dilakukan oleh banyak pemilik anjing sehingga hewan peliharaan mereka dapat berpartisipasi dalam pertunjukan.

"Bahkan tidak terlihat seperti kucing yang sama lagi. Ini benar-benar penyiksaan," ungkap salah satu warganet mengomentari kasus tersebut.

"Ini benar-benar tidak diperlukan," sahut yang lain.

Tapi percayalah, ini bukan kasus pertama yang terjadi. Kembali pada tahun 2017, satu keluarga dikecam karena membuat anjing mereka berada di atas meja operasi untuk menjadikannya lebih mirip anjing dari film Jim Carrey, The Mask.

(ask/up)
News Feed