Jumat, 01 Mar 2019 16:41 WIB

Ciri-ciri Pasangan 'Oke' Dilihat dari Tulisan Tangannya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Tulisan tangan bisa dibaca oleh grafolog, loh. Foto: thinkstock Tulisan tangan bisa 'dibaca' oleh grafolog, loh. Foto: thinkstock
Jakarta - Kamu yakin sudah memiliki pasangan yang 'sempurna' dan cocok untuk kamu ajak berumah tangga? Jangan lupa untuk ajak pasangan kamu mengunjungi grafolog untuk membaca apakah pasangan kamu sosok yang positif atau sebaliknya.

"Sebaiknya gitu, gimana kalau dapet pasangan yang pesimis, potensi KDRT, gangguan psikologis dan lain-lain?" kata Yosandy LS, seorang grafolog, kepada detikHealth.

Ia pun membagikan beberapa makna dari tulisan tangan yang melambangkan artian positif, di antaranya:

1. Motivasi tinggi kalau menulis menanjak ke atas (stabil naiknya tidak bergelombang)
2. Kontrol emosional baik kalau tulisan tegak (tidak miring kiri kanan), kepedulian/empati kalau tulisan miring kanan (tanpa campuran miring kiri)
3. Kepercayaan diri tinggi bila ukuran tulisan tangan besar dan t-bar (coretan pada huruf t) tinggi


"Karakter positif juga tidak boleh mengandung ciri-ciri tidak jujur antara lain: spasi antar baris tidak teratur, jenis huruf yang lebih dari 3 versi untuk huruf yang sama, kemiringan tulisan variatif, spasi antar kata tidak stabil dan lain lain," tambahnya.

Namun ditekankan, grafolog tidak melihat estetika dan kerapihan untuk menentukan bagus jeleknya analisa. Tulisan jelek di mata awam tidak otomatis menunjukkan karakteristik yang jelek misal tulisan dokter, masih kata Yosandy.

"Demikian juga tulisan bagus di mata umum seperti tulisan sekretaris tidak otomatis karakternya bagus," tandasnya.



Simak Juga 'Kreatif dan Kekinian! Coba Rayu Pasangan dengan Ini':

[Gambas:Video 20detik]


Ciri-ciri Pasangan 'Oke' Dilihat dari Tulisan Tangannya
(ask/up)