Jumat, 01 Mar 2019 18:30 WIB

5 Fakta Felon's Claw yang Dikaitkan dengan Tulisan Tangan Reino Barack

Firdaus Anwar - detikHealth
Tulisan tangan Felons Claw (Foto: Facebook/Yosandy LS) Tulisan tangan Felon's Claw (Foto: Facebook/Yosandy LS)
Jakarta - Grafolog Yosandy LS baru-baru ini mengunggah penjelasan tentang tulisan tangan yang dimiliki Reino Barack. Pria yang kini menjadi suami Syahrini tersebut menurut Yosandy memiliki banyak coretan cakar yang disebut felon's claw.

"Dari tulisan tangan RB banyak coretan cakar atau felon's claw. Cakar ini memiliki banyak arti negatif," tulis Yosandy di Facebook Rabu (27/2) lalu.

Sebetulnya apa itu felon's claw? Berikut beberapa faktanya seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber:



1. Tulisan miring yang khas

Tulisan tangan felon's claw ditandai dengan kemiringan yang khas pada bagian bawah huruf berbeda dari yang biasanya diajarkan. Kalau dilihat sekilas tulisan felon's claw tampak seperti cakar yang biasa dimiliki binatang.

2. Dimiliki kriminal

Felon's claw sendiri bila diartikan langsung ke bahasa Indonesia artinya cakar penjahat. Dalam buku "Personality Profile Through Handwriting Analysis" karya D. John Antony disebutkan bahwa tulisan tangan felon's claw muncul pada sekitar 80 persen penjahat.

3. Tanda negatif

Dalam bukunya John Antony menyebut kalau gaya tulisan felon's claw dapat menunjukkan hal negatif seperti perasaan bersalah, kekesalan, dan insting buruk. Hal senada juga dikatakan oleh Yosandy yang menyebut felon's claw bisa jadi indikasi perasaan bersalah atau tidak jujur.

4. Moody

Pemilik tulisan tangan felon's claw juga disebut bisa jadi orang yang moody alias sulit mengatur emosinya. "Tulisan tangan RB untuk slant/kemiringan variatif kiri, tegak, kanan menunjukkan RB moody, mood-nya mudah berubah dalam hitungan menit, kontrol emosi yang kurang," kata Yosandy.

"Mungkin untuk sesaat dia menunjukkan rasa sayangnya tapi momen berikutnya ingin sendiri. Sulit memahami orang dengan tulisan miring yang parah," papar Antony.

5. Muncul di tanda tangan

Ada beberapa orang yang mungkin gaya felon's clawnya hanya muncul saat menuliskan tanda tangan. Felon's claw di tanda tangan menurut Anthony bisa jadi tanda kalau seseorang merasa bersalah atau tidak percaya diri dengan citra dirinya.


Tonton video 'Inikah Penampakan Syahrini dan Reino Barack Usai Akad Nikah?':

[Gambas:Video 20detik]

(fds/up)