Sabtu, 02 Mar 2019 14:00 WIB

Tips Langsing Tanpa Ribet ala Inge Anugrah

Rosmha Widiyani - detikHealth
Nggak pakai pantang makanan, ini cara Inge Anugrah tetap langsing. ((Foto: Instagram/ingeanugrah, ditampilkan atas izin yang bersangkutan.)) Nggak pakai pantang makanan, ini cara Inge Anugrah tetap langsing. ((Foto: Instagram/ingeanugrah, ditampilkan atas izin yang bersangkutan.))
Jakarta - Praktisi kebugaran Inge Anugrah punya cara gampang buat para cewek yang ingin menurunkan berat badan. Nggak perlu susah payah diet atau pantang makanan tertentu.

"Buat yang pengen weight loss bisa makan apa aja asal kontrol porsi. Kalau makan dilarang jadinya malah pengen banget (craving)," kata Coach Inge, demikian sapaan akrab wanita yang juga istri dari aktor Ari Wibowo tersebut.



Meski bisa makan berbagai macam hidangan, Inge menyarankan selektif dalam memilih asupan. Inge menyarankan konsumsi hidangan dengan gula, garam, dan minyak yang tidak terlalu banyak.

Saran lain adalah olahraga selama 15-20 menit per hari. Inge menyarankan jenis olahraga yang paling mudah diakses dan tidak merepotkan. Misal joging atau naik turun tangga yang bisa menggunakan fasilitas kantor atau tempat tinggal.

"Yang penting gerak karena usia terus bertambah. Otot yang didapat dari latihan fisik akan melindung tulang, sehingga kita terhindar dari osteoporosis," kata Inge.

(Rosmha Widiyani/up)
News Feed