Minggu, 03 Mar 2019 11:06 WIB

Contoh Analisis Tulisan Tangan Pembaca oleh Grafolog

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Tulisan tangan yang dibaca grafolog. Foto: detikHealth
Jakarta - Ada sejumlah makna yang tersirat dari sebuah tulisan tangan. Para grafolog biasanya akan menganalisis karakterisik seseorang dari tekanan, margin, spasi, ukuran, kemiringan, juga bentuknya dari goresan tangannya.

Nah, detikHealth meminta Yosandy LS, salah seorang grafolog ternama untuk membaca karakter dari Healthy Friends nih. Ada tiga orang yang mendapatkan kesempatan tersebut.

Pertama adalah tulisan tangan Anggi Mayasari (25):

Contoh tulisan tangan Anggi.Contoh tulisan tangan Anggi. Foto: detikHealth

"Pribadi baik hati karena sungkan menolak permintaan orang dekatnya (potensi dimanfaatkan kebaikannya), fokus kenyamanan ketika berinteraksi dengan orang lain/lingkungan sosial, mampu menahan diri ketika tersinggung dengan memendamnya, mampu meningkatkan semangat namun tidak stabil," katanya membaca tulisan tangan Anggi.

Selanjutnya, merupakan tulisan tangan dari Ayunda Septiani (21):

Tulisan tangan Ayunda.Tulisan tangan Ayunda. Foto: detikHealth

"Kepercayaan diri baik, pribadi yang rasional, pelupa, minat di bidang sosial/human seperti bisnis, komunikasi, manajemen," tuturnya yang kemudian dijawab oleh salah satu teman Ayunda "betul, betul banget!".

Kalau yang ini, tulisan tangan dari Stefanus Agung.

Tulisan tangan Stefanus.Tulisan tangan Stefanus. Foto: detikHealth

"Kemampuan logika baik, ada kecemasan, tidak mau dikekang, moody," jelasnya.

Diketahui untuk menghasilkan tulisan tangan ada 3 aspek yakni tubuh, mental dan kecerdasan, serta emosional. Bila aspek berubah maka tulisan juga berubah. Dari tulisan tangan, grafolog juga akan tahu perubahannya karena aspek apa.

Ada yang pernah di-'baca' juga tulisan tangannya oleh grafolog?

(ask/kna)