Senin, 04 Mar 2019 23:42 WIB

Sampai Dibongkar Polisi, Kloset Memang Kerap Kemasukan Benda-benda Tak Lazim

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kloset di hotel tempat Andi Arief ditangkap kabarnya sampai dibongkar untuk mencari barang bukti (Foto: Hotel tempat Andi Arief ditangkap/Istimewa)
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief ditangkap di salah satu kamar di Hotel Peninsula. Kloset di kamar itu kabarnya bahkan sempat dibongkar, diduga untuk mencari barang bukti penyalahgunaan narkoba di dalamnya.

Kloset memang ditujukan untuk menampung kotoran manusia untuk disalurkan ke septic tank agar tidak mencemari lingkungan. Tetapi memang, seringkali pekerja yang membersihkan septik tank atau kloset menemukan hal aneh yang nyasar ke toilet. Barangkali, bong sabu termasuk di antaranya.

Salah satu jasa pembersihan septic tank di New Zealand pernah merilis benda-benda yang paling sering ditemukan di antara kotoran manusia. Berikut daftarnya dikutip dari liquidwaste.co.nz.



1. Perhiasan

Jam tangan, anting, cincin, dan jenis perhiasan lain sering mereka temukan. Perhiasan memang dapat dengan mudah masuk ke dalam kloset atau saluran pembuangan. Jadi, disarankan untuk berhati-hati saat meletakkan atau melepas perhiasan di toilet atau wastafel.

2. Binatang

Memang bukan binatang sebesar anjing atau kucing yang akan terperangkap di septik tank. Tetapi hewan kecil seperti katak atau laba-laba yang biasanya muncul secara tiba-tiba saat membersihkan septik tank.



3. Ponsel

Nggak jarang, orang menjatuhkan ponsel mereka di lubang kloset secara tidak sengaja. Sayangnya, beberapa dari ponsel mereka tidak dapat digunakan lagi setelah ditemukan. Makanya, jangan main ponsel di kamar mandi. Kalau sudah jatuh, repot ambilnya.

4. Tisu basah

Tisu basah memang sering nyangkut di kloset yang bisa membuat toilet menjadi mampet. Sebab, tidak semua jenis tisu dapat terurai secara alami. Ketika tercampur dengan minyak, tisu basah dapat menyebabkan kerusakan dan tentu saja, biaya perbaikan yang mahal.

5. Gigi palsu

Menemukan gigi palsu yang mengambang di septik tank juga menjadi satu dari sekian banyak benda paling aneh yang pernah ditemukan. Karena seperti perhiasan, gigi palus dapat jatuh dan tergelincir dengan mudah. Kalau sudah jatuh, nggak mungkin dipakai lagi kan?

(kna/up)