Jumat, 08 Mar 2019 09:01 WIB

Terpopuler Health

Bedanya Pipis Anak IPA dan IPS hingga Ciri-ciri Sakau Sabu

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Siapa sangka urine anak IPA dan IPS beneran beda? (Foto: iStock) Siapa sangka urine anak IPA dan IPS beneran beda? (Foto: iStock)
Jakarta - Barangkali terlewatkan, sejumlah topik menarik seputar kesehatan meramaikan laman detikHealth sepanjang Kamis (7/3/2019). Mulai dari penelitian unik tentang perbedaan urine anak IPA dan IPS hingga ciri-ciri seseorang sedang sakau sabu.

Penelitian tentang perbedaan komposisi urine anak IPA dan IPS dilakukan oleh dua siswa SMA N 1 Purworejo. Keduanya, Ahmad Nur Muzakki (16) dan Mastri Imammusadin (17), mengungkap bahwa urine anak IPA memiliki pH (tingkat keasaman) dan kadar glukosa yang lebih tinggi.

Muzakki dan Imammusadin mengaitkan temuan itu dengan kebiasaan dan aktivitas sehari-hari. Perbedaan tersebut, menurut mereka berpengaruh pada fisiologis dan urine yang dihasilkan oleh tubuh.

"Kondisi ini berdasarkan wawancara dan analisis data uji kimia serta mikroskopis, didapat bahwa kondisi tersebut dimungkinkan karena adanya gangguan pencernaan yang bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur atau gangguan psikologis (stres)," jelas Muzakki.

Selengkapnya bisa disimak di tautan berikut:



Sementara itu, seorang pengusaha berlian di Prancis Ehud Arte Laniado (65) dikabarkan meninggal dunia akibat komplikasi yang berujung pada serangan jantung. Komplikasi itu dialaminya saat menjalani operasi pembesaran penis.

Kisah tragis soal usaha memperbesar Mr P tersebut bisa disimak di tautan berikut:



Apa yang terjadi bila seseorang mengonsumsi otak manusia? Secara teknis, otak manusia diperkirakan mengandung 78 kalori, 10 gram lemak, 11 gram potein, dan 1 gram karbohidrat.

Namun ada risiko mengerikan bila seseorang mengonsumsi otak manusia. Para ahli menyebut akan ada gangguan neurologis yang dinamakan Transmissible Spongiform Enchepalopathy (TSE), yang mematikan dan tidak ada obatnya.

Lebih lanjut tentang penyakit menyeramkan ini bisa disimak dalam tautan berikut:



Dari dunia entertainment, Zul 'Zivlia' yang populer dengan lagu Aishiteru ditangkap polisi terkait sabu. Jenis narkoba yang cukup populer tersebut, melakangan ini banyak menjerat para artis dan bahkan politisi.

Seseorang yang mengalami ketergantungan akan menghadapi risiko sakau atau withdrawal symptom apabila berhenti mengonsumsinya. Beberapa tanda yang bisa dikenal antara lainserangan panik, mudah marah, sikap berlebihan, kelelahan hingga lapar ekstrem.

(up/wdw)
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya