Jumat, 08 Mar 2019 18:28 WIB

Bikin Tercengang, 'Manusia Kalkulator' ini Baru Berusia 15 Tahun

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Laki-laki berusia 15 tahun yang dijuluki Manusia Kalkulator. Foto: Youtube Asias Got Talent Laki-laki berusia 15 tahun yang dijuluki 'Manusia Kalkulator'. Foto: Youtube Asia's Got Talent
Jakarta - Yaashwin Sarawan (15), asal Kuala Lumpur, Malaysia, membuat orang tercengang dengan kemampuannya berhitung. Ia bisa menebak angka yang tertera di kalkulator dari pertanyaan acak yang diberikan oleh juri dari ajang pencarian bakat Asia's Got Talent, salah satunya David Foster.

"Aku adalah 'Manusia Kalkulator' dan aku menampilkan beberapa kemampuan kalkulasi secara cepat," kata Yaashwin membuka penampilannya.

"Aku mau buktikan bahwa matematika adalah hal yang menyenangkan dan mudah dilakukan," tambahnya ketika ditanya apa alasannya berdiri di ajang tersebut.


Ternyata, hal ini pun dibuktikan dengan sangat mudah oleh Yaashwin. Misalnya saja, pertanyaan 46+23+89+25+14+76+12 yang secara instan dijawab dengan '285'. Serius cepat banget deh, penonton mungkin saja masih ada yang belum selesai melakukan penjumlahan tersebut di kalkulator miliknya.

Sama halnya ketika hitungan pembagian yang menghasilkan angka desimal yang sangat panjang, 589:7, ada yang tahu jawabannya?

"84.1428571429," jawab Yaashwin yang langsung membuat semua penonton terperangah kaget.


"Kalau aku perempuan aku bakal pacarin kamu sekarang," canda David Foster melihat kemampuan luar biasa Yaashwin.

"Ini luar biasa, kamu adalah 'Manusia Kalkulator'," tambahnya.

"Sangat menyenangkan melihat kamu mengalahkan kalkulator," sahut Anggun C. Sasmi yang juga menjadi juri dalam ajang tersebut.

Siapa yang suka belajar matematika juga kayak Yaashwin? (ask/up)
News Feed