Selasa, 12 Mar 2019 08:40 WIB

Berita Terpopuler

Fakta Implan Bokong Lucinta Luna hingga Tanda Peringatan Bunuh Diri

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Berita terpopuler detikHealth kemarin, fakta implan bokong Lucinta Luna sampai tanda peringatan bunuh diri. Foto: Dok. Instagram/lucintaluna Berita terpopuler detikHealth kemarin, fakta implan bokong Lucinta Luna sampai tanda peringatan bunuh diri. Foto: Dok. Instagram/lucintaluna
Jakarta - Sepanjang kemarin, berbagai kejadian menghampiri. Misalnya saja fakta implan bokong Lucinta Luna yang memakan biaya hingga Rp 350 juta. Menyusul kabar duka dari pria yang terjun dari PIM 2.

Berikut ini rangkuman dari berita terpopuler, Senin (11/3/2019).

1. Siswa SMA temukan warna piyama yang disukai nyamuk DBD

Dua siswa SMAIT Iqra' Kota Bengkulu melakukan penelitian yang cukup menarik, yakni meneliti warna kesukaan nyamuk demam berdarah dengue (DBD) atau yang disebut aedes aegypti. Ialah Meutia Tri Lestari dan Mytha Shabira.

Sebagai bahan penelitian, mereka menyiapkan enam ovitrap (perangkap nyamuk) dengan diselimuti kain piyama berbagai warna, yaitu hitam, biru, kuning, merah muda, putih, dan hijau. Keenam ovitrap di letakkan di ruang tertutup selama 8 jam.


2. Jangan abaikan tanda peringatan bunuh diri

Seorang pria terjun dari lantai tiga Pondok Indah Mall (PIM) 2. Pria tersebut diduga melakukannya untuk bunuh diri.

Perlu dipahami, biasanya orang yang ingin bunuh diri memberikan tanda-tanda peringatan yang dinyatakan secara verbal (lewat kata-kata) kepada orang lain. Menurut Benny Prawira, pendiri Komunitas Into The Light Indonesia, ada delapan tanda peringatan bunuh diri yang harus diperhatikan, yaitu sering membicarakan keinginan untuk bunuh diri, membenci dan menghujat diri sendiri, mencari cara bunuh diri, mengatur segala hal untuk ditinggalkan, mengucapkan perpisahan, menarik diri dari orang lain, perilaku merusak diri sendiri, serta perubahan fisik dan mood yang drastis.



3. Fakta implan bokong Lucinta Luna yang habiskan Rp 350 juta

Dari YouTube channel Hotman Paris, Lucinta Luna menuturkan biaya yang ia habiskan untuk mempermak dirinya untuk secantik sekarang. Ia mengeluarkan uang hingga hampir Rp 1 miliar hanya untuk biaya operasi beberapa bagian di tubuhnya.

Salah satu yang beranggaran tinggi adalah implan bokong yang mencapai Rp 350 juta.

Implan bokong atau buttock augmentation adalah operasi membesarkan atau memperbaiki bentuk, kontur dan ukuran pantat. Bisa dilakukan dengan pasang implan silikon ataupun transfer lemak (fat graft).

Dijelaskan oleh Dr dr Fonny Josh SpBP-RE(K), dari Klinik FJ Aesthetik immortal, pemasangan implan dilakukan dengan cara memasukan implan pada irisan tersembunyi di antara kedua bokong. Tak boleh asal, prosedur ini memerlukan bantuan dr Anestesi.

(ask/up)