Selasa, 12 Mar 2019 11:23 WIB

Terkuak, Alasan Pria Cium-cium Tangan Usai Menggaruk Mr P

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Mengapa pria suka mencium jari usai garuk-garuk Mr P? Foto: Getty Images Mengapa pria suka mencium jari usai garuk-garuk Mr P? Foto: Getty Images
Jakarta - Namanya juga sains, selalu ada hal-hal di luar dugaan yang bisa menjelaskan beberapa fenomena yang sebenarnya sering terjadi tapi tidak diketahui alasannya: MENGAPA. Contoh paling kecil yang sering dilakukan para pria adalah menggaruk mr p kemudian mencium jari-jari yang digunakan untuk menggaruknya.

Yuck! Ya, paham. Tapi ini memang suatu kondisi yang sebenarnya biasa saja sih. Seperti sempat heboh juga pada Euro Cup 2016, Joachim Low yang aksinya terekam kamera sampai harus minta maaf.

Dikutip dari MEL Magazine, Biopsikologis Nigel Barber yang ahli dalam perilaku seksual dan reproduktif menjelaskan ini dilakukan pria dikarenakan... 'untuk merasa hidup'. Hmm gimana, gimana?


"Saya ragu bahwa merasakan bau atau feromon kita sendiri berhubungan dengan kebersihan," kata Barber.

"Agaknya, orang-orang yang bersolek di depan cermin merasa lebih baik, dan persepsi bau tubuh mungkin serupa," tambahnya.

Ketika orang bercermin, orang menjadi lebih percaya diri dengan diri mereka. Belum lagi mood juga jadi lebih baik setelahnya.

Barber menambahkan bahwa ketertarikan naluriah kita pada aroma kita sendiri pada dasarnya adalah bentuk egoisme, sebuah teori filosofis yang mengakui diri di atas segalanya. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan para pria melakukan hal itu tanpa sadar (atau dengan kesadaran penuh?).

(ask/up)
News Feed