Kamis, 14 Mar 2019 09:15 WIB

Rumor Chatroom Seungri BIGBANG Bagi Video Seks, Alasan Bikin Video saat Bercinta

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Seungri (Foto: Fansite) Seungri (Foto: Fansite)
Jakarta - Seungri 'BIGBANG' memutuskan hengkang dari dunia entertainment. Ia pun dinyatakan sebagai tersangka dari skandal kasus prostitusi.

Terkuaknya kasus prostitusi dan penyebaran video porno melalui chatroom KakaoTalk Seungri dan Jung Joon Young diawali oleh riset reporter Kang Kyung Yoon sejak 2015.

"Saya melaporkan isu Seungri memberikan layanan prostitusi saat saya pertama kali tahu soal pesta mewah di 2015 yang diketahui sebagai 'Seung-tsby (Seungri+Gatsby) Party'. Di pesta ini, Seungri mengundang dan menghibur sejumlah investor asing sebelum Seungri membuka usaha Yuri Holdings di 2016," ungkapnya seperti dikutip dari Soompi, (13/3).

Kang Kyung Yoon juga membahas soal chatroom yang ia dengar sejak dua tahu lalu, di mana para anggotanya berbagi video seks dengan sejumlah perempuan.



Terlepas dari skandal video seks tersebut, perilaku orang melakukan perekaman ketika ingin bercinta memang ada nyatanya. Carolanne Marcantonio, LMSW, terapis seks di Brooklyn, New York, menjelaskan kepada Nylon bahwa ada berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Ini tentu dipengaruhi dari karakter seseorang.

"Beberapa rekaman adalah privat dan hanya dilihat oleh pasangan, sementara yang lain senang untuk membagikannya; itu tergantung dari seperti apa yang disukai orang yang membuatnya," ujarnya.

Meski begitu Marcantonio mengingatkan bahwa ketika memutuskan untuk membuat video ini, seseorang harus paham dengan risiko besar dan ketidakpastian yang ada.

"Kamu tidak tahu apa yang akan terjadi setelah perseteruan yang hebat atau ketika putus, atau kalau-kalau mantan pacarmu akan balas dendam dan membocorkan videonya."



Dikutip dari Desiblitz, Pakar Seks Rima Hawkins dari London menjelaskan hal tersebut. Menurutnya saat berhubungan intim, nafsu antara satu sama lain semakin kuat.


Video: Terlibat Kasus JJY-Seungri, Yong Junhyung Keluar dari ''Highlight''

[Gambas:Video 20detik]



"Emosi serta kepercayaan yang terjalin membuat pasangan lebih dekat. Pada titik ini, sulit memisahkan antara perasaan dengan proses seksual ketika bercinta," katanya.

Dan terkadang pula, orang melakukan itu hanya untuk bersenang-senang atau mengabadikan keindahan ketika bercinta dengan pasangan mereka.



Meski begitu, yang jadi catatan penting adalah tentu saja perilaku ini harus dilakukan dengan persetujuan kedua belah pihak. Oleh karena itu, kepercayaan satu sama lain menjadi sangat dibutuhkan. (ask/up)