Kamis, 14 Mar 2019 09:29 WIB

Tak Bisa Kepoin Mantan karena FB dan IG Tumbang? Ada Manfaatnya Lho

Widiya Wiyanti - detikHealth
Sekali waktu puasa medsos juga ada manfaatnya lho (Foto: iStock) Sekali waktu 'puasa' medsos juga ada manfaatnya lho (Foto: iStock)
Jakarta - Hampir semua orang menggunakan media sosial, seperti Facebook dan Instagram. Maka tidak heran jika sebagian besar dari mereka galau saat keduanya tumbang tidak bisa diakses.

Eits, tapi ternyata tumbangnya Facebook dan Instagram punya manfaat lho untuk kesehatan, terutama kesehatan mental. Sadar atau tidak, media sosial sangat memengaruhi kondisi mental seseorang.

Dikutip dari Lifehack, media sosial tanpa disadari memunculkan sisi kompetitif seseorang. Ini karena dasar utama jaringan media sosial seperti Facebook dan Instagram adalah untuk menarik perhatian dari apa yang kita posting.



Komentar netizen lain pun adalah ukuran dari seberapa populernya postingan itu. Pastinya itu akan memunculkan rasa ingin mengalahkan orang lain dan menimbulkan perasaan cemas yang berlebih.

Menurut ahli kesehatan mental Rachel Gersten, istirahat dari media sosial sesekali cukup membantu mengendalikan kondisi mental, seperti kecemasan dan depresi.

"Istirahat meskipun hanya satu jam, dapat membantu," tegasnya.

Nah, tumbangnya Facebook dan Instagram bisa kita jadikan momen untuk mengistirahatkan mental kita dari hal-hal negatif.

(wdw/up)
News Feed