Kamis, 14 Mar 2019 19:38 WIB

Tepat Setelah Dapatkan Seks Oral, Wanita Ini Terkena Stroke

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi seks oral. Foto: iStock Ilustrasi seks oral. Foto: iStock
Jakarta - Bercinta seharusnya menjadi momen menyenangkan yang dinikmati sepasang suami-istri. Tapi tidak bagi pasangan dari London Barat ini.

Seorang wanita berusia 44 tahun yang tidak disebutkan namanya jatuh pingsan selama tiga menit setelah mendapatkan seks oral dari pasangannya. Wanita itu pun awalnya mengeluhkan kepalanya sakit sekali dan tubuhnya menjadi kaku.

Dikutip dari Mirror, sesampainya di rumah sakit, dokter menemukan pembuluh darahnya pecah di dalam tengkoraknya.

"Pada pengambilan riwayat yang lebih dekat, pasien melaporkan mendekati orgasme saat menerima seks oral dari pasangannya sebelum kehilangan kesadaran," kata dokter yang menanganinya dalam British Medical Journal.


Wanita itu pun menjalani CT scan dan ditemukan darah antara tengkorak dan otaknya yang menunjukkan bahwa ia mengalami stroke. Dokter juga mengatakan perdarahan yang terjadi adalah subarakhnoid, yaitu jenis perdarahan yang tidak biasa di otak dan berukuran kecil.

Di dalam laporan itu dokter mengakui bahwa aktivitas seksual menjadi penyebab pecahnya pembuluh darah karena meningkatkan tekanan darah.

"Penelitian yang lebih terdahulu dengan pemantauan arteri menunjukkan bahwa selama aktivitas seksual, tekanan darah serta detak jantung sangat mungkin berubah dengan kenaikan tertentu selama orgasme," tulis dokter yang menangani.

Namun wanita itu juga punya riwayat perokok, peminum alkohol, pengidap asma dan malaria di otak pada usia 20-an. Tetapi dokter mengatakan itu tidak terkait langsung dengan stroke.




(wdw/up)
News Feed