Jumat, 15 Mar 2019 20:01 WIB

Hari Tidur Sedunia

Rahasia Tidur Nyenyak Putri Ayuningtyas, Moderator Debat Pilpres 2019

Rosmha Widiyani - detikHealth
Kecukupan tidur membantu Putri tetap sehat, aktif, dan menyelesaikan semua aktivitasnya yang padat. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop) Kecukupan tidur membantu Putri tetap sehat, aktif, dan menyelesaikan semua aktivitasnya yang padat. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)
Jakarta - Moderator debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Putri Ayuningtyas punya tips unik supaya mudah tidur setiap hari. Kecukupan tidur membantu Putri tetap sehat, aktif, dan menyelesaikan semua aktivitasnya yang padat.

Putri selektif memilih seprai yang digunakan sebagai alas tidur bersama keluarganya. Menurut Putri kualitas seprai menentukan kualitas tidurnya setiap hari.

"Kualitas seprai nggak boleh dilupakan. Saya selalu pilih bahan katun dan tencel yang rasanya dingin dan nyaman. Bahan ini juga nggak mahal," kata Putri pada detikHealth, Jumat (15/3/2019).



Tips lain adalah mematikan lampu kamar dan sumber cahaya lain menjelang tidur. Kamar yang gelap memudahkan Putri yang saat ini tidur bersama buah hatinya. Bila tubuh terasa sangat lelah, Putri kerap menggunakan uap aroma terapi yang mengeluarkan bau lavender.

Aroma bunga lavender membantu Putri lekas merasa nyaman dan segera tidur. Ditambah kamar yang tenang, istirahat Putri dijamin tak terganggu hingga minimal 6 jam mendatang.

(Rosmha Widiyani/up)
News Feed