Minggu, 17 Mar 2019 07:00 WIB

Istimewanya Botol Minum Moderator Debat Pilpres Putri Ayuningtyas

Rosmha Widiyani - detikHealth
Bagian dari gaya hidup sehat Putri Ayuningtyas adalah menjaga hidrasi tubuh dengan banyak minum air putih. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop) Bagian dari gaya hidup sehat Putri Ayuningtyas adalah menjaga hidrasi tubuh dengan banyak minum air putih. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)
Jakarta - Jika Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno selalu bawa botol minum, moderator debat cawapres Putri Ayuningtyas juga punya kebiasaan yang sama. Bedanya, bukan infused water yang membuatnya istimewa.

Dibanding botol minum biasa, Putri lebih memilih botol minum yang ada garis ukurnya. Walau simpel, hal itu dinilainya bisa membantu menjaga kebutuhan hidrasi sehari-hari.

"Dari situ saya bisa tahu jumlah cairan yang masuk. Saya juga terbiasa bawa bekal makanan dari rumah selama 4 tahun terakhir minimal buah," kata Putri yang akan memandu debat bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan malam nanti, saat berbincang dengan detikHealth.



Putri memilih botol minum yang ada garis ukurnya.Putri memilih botol minum yang ada garis ukurnya. Foto: Ayunda Septiani/detikHealth


Menurut Putri, untuk sehat di zaman sekarang memang banyak tantangannya. Harus ada usaha lebih supaya tetap sehat di lingkungan yang udaranya kotor, makanan banyak yang instan dan murah, serta jarang gerak dengan banyaknya kemudahan.

"Memang tidak mungkin selalu terjaga tapi setidaknya ada usaha. Dan mau sehat tuh nggak harus mahal," kata Putri.

Tips sehat lain dari Putri adalah rutin cek kesehatan. Medical check up memungkinkan untuk mengukur dan mengetahui manfaat usaha menjaga kesehatan.

Hidrasi yang cukup memungkinkan sel-sel tubuh untuk bisa berfungsi dengan baik.Hidrasi yang cukup memungkinkan sel-sel tubuh untuk bisa berfungsi dengan baik. Foto: Ayunda Septiani/detikHealth






Tonton juga video Alfito Deannova-Putri Ayuningtyas Jadi Moderator Debat Ketiga:

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)