Senin, 18 Mar 2019 10:14 WIB

Infused Water Sandiaga Uno Vs Botol Minum Putri Ayuningtyas

Widiya Wiyanti - detikHealth
Infused Water Sandiaga Uno Vs Botol Minum Putri Ayuningtyas (Foto: detikHealth) Infused Water Sandiaga Uno Vs Botol Minum Putri Ayuningtyas (Foto: detikHealth)
Jakarta - Ada kemiripan antara Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dengan moderator debat cawapres Putri Ayuningtyas. Keduanya sama-sama mengandalkan botol minum untuk menjaga kebugaran tubuhnya sepanjang hari.

Saat debat putaran ketiga kemarin, Minggu (17/3/2019) malam, Sandiaga kembali tertangkap kamera membawa sebuah botol dengan tutup berwarna hijau. Seperti diketahui, Sandi punya kebiasaan selalu membawa botol minum berisi infused water.

Air putih yang dikombinasikan dengan irisan buah lemon tersebut disiapkan istri Sandiaga sendiri, Nur Asia. Sadiaga memiliki kebiasaan mengonsumsi infused water minimal 3 liter setiap hari.

"Sama istri suka ditaruh jinten hitam. Kadang-kadang didoain biar sehat," kata Sandiaga.

Sementara itu, moderator debat cawapres Putri Ayuningtyas pun juga memiliki kebiasaan sama dengan Sandiaga. Walau bukan infused water, putri juga selalu memastikan kecukupan minum sehari-hari. Karenanya ia merasa perlu membawa botol minum yang ada garis ukurnya.

"Dari situ saya bisa tahu jumlah cairan yang masuk. Saya juga terbiasa bawa bekal makanan dari rumah selama 4 tahun terakhir minimal buah," kata Putri yang akan memandu debat bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan malam nanti, saat berbincang dengan detikHealth.



Kepada detikHealth beberapa waktu lalu, Prof dr Budi Wiweko, SpOG(K) MPH dari Indonesian Hydration Working Group (IHWG) menekankan pentingnya kesadaran mengonsumsi air putih bagi tubuh kita.

"Enam puluh persen di tubuh kita mengandung cairan. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki tubuh kita mengandung cairan. Bisa dibayangkan kalau kita kekurangan asupan air," ungkapnya.

"Makanya penting bagi kita, khususnya masyarakat di Indonesia sadar akan konsumsi air putih. Minimal delapan gelas per hari atau dua liter sehari, maka manfaatnya banyak sekali bagi tubuh kita asal dikonsumsi di waktu yang tepat," tambahnya.

(wdw/up)
News Feed