Selasa, 19 Mar 2019 09:21 WIB

Sering Dipukuli Ayah Sejak Bayi, Bocah Ini Kehilangan Kakinya

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi amputasi kaki. Foto: Getty Images Ilustrasi amputasi kaki. Foto: Getty Images
Jakarta - Malang nasib bocah usia 4 tahun ini, sejak bayi ia harus menerima perlakukan kasar dari ayah kandung dan kekasihnya. Saat Tony Hudgell berusia 41 hari, ia dibawa ke rumah sakit dengan patah tulang di sana-sini, gagal organ dan sepsis.

Akibatnya tulang paha yang tidak rata dan menjalani amputasi di tahun 2016. Seorang wanita lalu mengadopsinya menjadi anak dan memutuskan untuk memberi Tony kaki prostetik agar ia bisa kembali 'berjalan'.


"(Saat amputasi) merupakan keputusan terberat yang pernah kami lakukan tapi kita tak punya pilihan lain. Mereka menahannya. Ia tak pernah bisa berjalan sehingga aku tak tahu akan seberapa stabil, tapi dia akhirnya mampu menguasai cara berjalan sangat cepat sehingga kami tetap optimis," kata Paula Hudgell, sang ibu angkat, kepada The Sun.

Tony mendapat kaki prostetik baru yang didekorasi dengan gambar superhero Spider-Man, dan telah mampu berjalan-jalan dengan riang di taman bermain dekat rumahnya di Kent, Inggris. Paula berkata ia sedang berusaha untuk terus membiasakan Tony menggunakan kaki palsu barunya, ia juga berharap akan menjadi awal mula hidup baru baginya.

"Medis dan teknologi berubah seiring waktu. Dalam kurun waktu 10 tahun saja Tony akan berusia 14 tahun dan pastinya akan ada kemajuan luar biasa dalam (pembuatan) kaki prostetik saat itu," pungkasnya.

(frp/up)
News Feed