Rabu, 20 Mar 2019 06:33 WIB

7 Rekomendasi Resep Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan

Ayunda Septiani - detikHealth
Resep membuat infused water untuk menurunkan berat badan. Foto: Istock Resep membuat infused water untuk menurunkan berat badan. Foto: Istock
Jakarta - Infused water seringkali digunakan untuk salah satu kiat dalam melakukan diet. Minuman yang dikonsumsi oleh Calon Wakil Presiden No urut 2 Sandiaga Uno, ini berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, keuntungannya untuk menghilangkan racun dan membantu metabolisme tubuh, dan bagi orang yang diet, minuman ini rendah kalori.

Meskipun disediakan dengan berbagai macam rasa alami dari buah maupun sayuran ternyata dapat membantu program diet. Maka dari itu, minuman ini selain sehat juga terasa enak untuk diminum.

Dikutip dari Miss Fit Living, berikut ini rekomendasi resep infused untuk menurunkan berat badan untuk kamu.

Baca juga:

1. Air Semangka

Semangka itu kaya vitamin dan mineral serta merupakan sumber yang baik untuk menyingkirkan racun dari tubuh kamu. Tambahkan buah ini ke air minum untuk menikmati manfaat detoksifikasinya.

Potong dadu semangka dan tambahkan ke dalam air. Simpanlah dalam lemari es selama beberapa jam sebelum kamu bisa menikmati infused semangka ini.

2. Jahe dan lemon

Jahe dikenal karena mampu meredakan rasa sakit dan juga menjadi agen detoks yang sangat baik. Jadi, lemon yang dicampur dengan jahe membuatnya menjadi resep detoks yang sempurna.

Untuk membuatnya, kamu tinggal mempersiapkan sebotol air dan menambahkan air lemon dari separuh buah serta separuh jahe yang diparut. Pastikan bahwa jahe yang kamu pakai masih segar. Ini akan menjadi pemula hari yang sempurna, sesuatu yang bisa dikonsumsi pertama kali di pagi hari. Lemon, tentu saja, akan membantu mengenyahkan racun.

3. Mentimun dan daun mint

Mau langsing? Kamu pasti pernah mendengar saran minuman detoks ini. Minum banyak air dianggap sebagai cara detoks yang sempurna. Tapi, kalau kamu menambahkan beberapa racikan, minuman ini bisa mempercepat metabolisme kamu dan menghilangkan racun di tubuh secara efektif.

Kamu tinggal mencampurkan beberapa lembar daun mint, sepotong lemon dan mentimun ke dalam sebotol air. Biarkan selama beberapa jam dan minuman detoks kamu pun siap. Kalau kamu mau, kamu bisa mempersiapkan 2-3 botol untuk hasil yang maksimal.

4. Nanas dan daun mint

Kupas dan iris tipis buah nanas ukuran sedang. Semakin tipis buah nanas yang diiris, maka rasa yang dihasilkan akan semakin kuat. 4-6 buah daun mint segar, sedikit dihancurkan agar aromanya keluar.

Masukkan dalam sebuah wadah botol minum dan tambahkan air matang. Simpan di dalam kulkas selama beberapa jam agar sari buah nanas dan daun mint keluar.



5. Blackberry dan jeruk

Blackberry hitam yang kecil-kecil dapat ditambahkan sesuai selera dan jangan lupa untuk memotong jeruk tetap dengan kulitnya. Ternyata, kulitnya juga sangat berguna untuk tubuh. Sedangkan, langkah selanjutnya sama dengan resep di poin pertama, boleh ditutupi es batu atau tidak.

6. Stoberi, lemon dan daun mint

Untuk langkah langkahnya yaitu persiapkan tiga bahan utama yaitu strawberry, lemon, dan mint. Langkah selanjutnya adalah potong kecil kecil stoberi dan potong memanjang untuk lemon. Sedangkan, untuk daun mint dapat digunakan per daunnya. Lalu, tutupi bahan bahan tersebut dengan es batu sehingga infused water menjadi lebih terasa.

7. Delima, jeruk nipis dan daun mint

Bila tidak ada lemon dapat digantikan dengan jeruk nipis seperti kreasi resep infused water satu ini yang terdiri atas delima, jeruk nipis, dan mint. Buah delima membuat kemerahan pada air infused dan terasa sari sari dari buah ini.

(up/up)