Sabtu, 23 Mar 2019 16:05 WIB

Tren Jus Seledri Ala Kim Kardashian Bisa Membuat Wajah Mudah Keriput

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kim Kardashian rutin minum jus seledri untuk menghalau dampak buruk psoriasis. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Kim Kardashian rutin minum jus seledri untuk menghalau dampak buruk psoriasis. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Mengonsumsi jus seledri menjadi tips sehat Kim Kardashian untuk tetap menjaga tubuhnya dari efek psoriasis yang diidapnya. Kim yang baru saja memulai rutinitas barunya ini mengatakan harus tetap bertahan meski rasanya tidak enak.

Tetapi tren minum jus seledri ala Kim Kardashian bisa saja memiliki dampak yang lebih buruk untuk kulit. Dermatologis dari British Skin Foundation, Emma Wedgeworth menuturkan minuman tersebut dapat menyebabkan penuaan kulit dini dan bahkan meningkatkan risiko kanker.

Selain itu, seledri dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar UVA di bawah sinar matahari, yang memainkan peran utama dalam pembentukan keriput.



"Saya tentu tidak akan menyarankan menggunakan jus seledri sebagai cara mengobati psoriasis. Seledri diketahui mengandung psoralens yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari UVA," ujarnya dikutip dari DailyMail.

dr Wedgeworth menambahkan Sinar matahari memang mengurangi peradangan psoriasis. Jadi jika minum banyak jus seledri dan duduk di bawah sinar matahari, mungkin ada reaksi di kulit.

"Namun, saya tidak berpikir ini adalah cara berkelanjutan yang baik untuk menurunkan berat badan dan sementara UVA dapat mengurangi peradangan psoriasis, itu juga dapat meningkatkan penuaan kulit dan risiko kanker kulit," tambahnya.

dr Wedgeworth mengatakan diet memiliki dampak signifikan pada seberapa parah psoriasis seseorang, dan ini mungkin mengapa diet jus seledri dianggap membantu.

(kna/up)
News Feed