Selasa, 26 Mar 2019 12:27 WIB

Vanessa Angel Tertekan, Ini yang Biasanya Terpikir Saat Ingin Bunuh Diri

Widiya Wiyanti - detikHealth
Vanessa Angel pernah berpikiran untuk bunuh diri. Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom Vanessa Angel pernah berpikiran untuk bunuh diri. Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom
Jakarta - Disebut-sebut sering sakit-sakitan dan merasa tertekan di dalam penjara selama dua bulan ini, Vanessa Angel dikatakan Nicky Tirta sempat berpikir untuk bunuh diri.

"Kemarin saya mengunjungi Vanessa di Surabaya, dan di sana saya diarahkan dengan baik sekali. Nggak mudah menjadi Vanessa yang menurutnya ini adalah titik terendah dalam hidupnya. Dia sering sekali berpikir lebih baik hidupnya berakhir saja. Jadi saat itu saya memutuskan untuk. Kita lebih banyak bicara hal-hal positif," kata Nicky dalam postingan Instagramnya.



Terlepas dari kasus tersebut, psikiater dr Andri, SpKJ, FAPM, dari Klinik Psikosomatik RS Omni Alam Sutera mengatakan bahwa orang yang ingin bunuh diri itu sebenarnya bukan menginginkan kematian.

"Orang yang sedang ada pikiran-pikiran bunuh diri itu sebenarnya harus dipikirkan mereka itu bukan pengin mati lho sebenarnya. Mereka itu pengin mengurangi sakitnya, sakit di hatinya, sakit di pikirannya," ujarnya kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

dr Andri pun menegaskan bahwa orang yang ingin bunuh diri bukannya seseorang yang 'kurang bersyukur', melainkan mereka hanya tidak memiliki cara lain yang harus ditempuhnya.

"Kita (menganggap) konteksnya mati sudah nggak sayang hidup. Bukan, mereka mau mengurangi sakitnya, jadi salah itu kalau orang kurang bersyukur," tegas dr Andri.




Tonton juga video Terungkap! Deretan Pria yang Pernah ''Dilayani'' Vanessa Angel:

[Gambas:Video 20detik]


Vanessa Angel Tertekan, Ini yang Biasanya Terpikir Saat Ingin Bunuh Diri
(wdw/up)
News Feed