Jumat, 29 Mar 2019 10:06 WIB

Rossa Sampai Dirawat di Singapura, Sate Kambing Bisa Picu Nyeri Lambung?

Firdaus Anwar - detikHealth
Ilustrasi sate kambing (Foto: dok. detikFood) Ilustrasi sate kambing (Foto: dok. detikFood)
Jakarta - Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani yang akrab dipanggil Rossa sempat dirawat di rumah sakit Singapura karena masalah pencernaan. Rossa menyebut kalau ia masih harus mengonsumsi obat untuk mengendalikan radang lambung.

Sempat dirumorkan diet terlalu ketat, Rossa menegaskan ia malah jatuh sakit karena sembarangan makan sate kambing.



"Waktu di Bandung aku tuh dasar emang nakal aja ya, udah tahu sakit mag makan sate daging kambing muda banyak banget. Akhirnya malamnya demam tinggi, besok nyanyi nyanyi, enggak kuat harusnya pulang ke Jakarta aku ekstend di Bandung. Besoknya dari Jakarta langsung ke Singapur," aku Rossa seperti dikutip dari kanal Youtube Selebrita 7.

Mengapa daging kambing bisa jadi pemicu sakit lambung? Ahli pencernaan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI-RSCM) dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, menjelaskan kalau konsumsi banyak daging dalam waktu singkat bisa memicu produksi asam lambung berlebih.

Bagi mereka yang sudah penyakit mag maka dampaknya bisa membuat kondisi makin buruk.

"Faktor yang menginduksi produksi asam lambung adalah karena mengonsumsi daging dalam waktu singkat secara berlebihan. Faktor ini kemungkinan sudah ada sebelumnya," jelas dr Ari.

(fds/up)
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya