Jumat, 29 Mar 2019 17:28 WIB

Videonya Gendong Bayi Jadi Viral, Ini Komentar dr Ali Sungkar

Rosmha Widiyani - detikHealth
dr Ali Sungkar dalam video tersebut tampak sangat berpengalaman (Foto: 20detik)
Jakarta - Sebuah video yang beredar luas menunjukkan bayi yang digendong seorang dokter hingga mirip boneka. Bayi tersebut terlihat tenang digendong dengan sebelah tangan dalam posisi tegak, telentang, dan tengkurap. Dokter tersebut bahkan tampak menyembunyikan sang bayi tepat di belakang punggungnya.

Dokter dalam video tersebuat adalah ahli kandungan dr Ali Sungkar SpOG-KFM yang kini berpraktik di Brawijaya Woman and Children Hospital (BWCH). Menurut dr Ali, dia ingin menunjukkan bayi dalam kondisi sehat dan kuat. Orangtua selanjutnya tak perlu khawatir jika ingin menggendong buah hatinya.

"Yang penting pengalaman. Buat ayah dan ibu dengan semakin sering megang bayi maka pengalaman dan insting akan terbentuk. Selanjutnya orangtua bisa menggendong bayi dengan benar dan tanpa rasa khawatir," kata dr Ali pada detikHealth, Jumat (29/3/2019).



Menurut dr Ali, berbagai pose menggendong dalam video tersebut sebetulnya adalah posisi normal bayi dalam kandungan atau keseharian. Bayi tidak akan menangis atau merasa tak nyaman asal orangtua bisa menggendongnya dalam posisi yang benar, misal menyangga bagian dada dan kepala dalam posisi yang firm.

Bayi dalam video tersebut adalah buah hati salah satu kolega dr Ali yang baru berusia 1 hari. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan bobot saat lahir sebesar 3,8 kilogram.

Simak aksi dr Ali Sungkar menggendong bayi yang bikin emak-emak 'ngilu' melihatnya:

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)