Sabtu, 30 Mar 2019 14:47 WIB

JK Sebut Rumah Sakit Harus Didukung Dokter, Teknologi dan Pelayanan

Ibnu Munsir - detikHealth
JK memberikan sambutan pada peresmian RS Ibnu Sina Makassar. Foto: Ibnu Munsir JK memberikan sambutan pada peresmian RS Ibnu Sina Makassar. Foto: Ibnu Munsir
Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut keberhasilan rumah sakit dalam pelayanan masyarakat diukur dari tiga hal. JK menyebut dokter, teknologi hingga pelayanan sangat penting hingga saat ini.

"Sebenarnya rumah sakit terbagi tiga yaitu dokternya, ketersediaan teknologi dan pelayanan diperbaiki," kata Jusuf Kalla, saat sambutan pada peresmian RS Ibnu Sina Makassar, Minggu (30/3/2019).



JK menjelaskan meski dokter cukup banyak di rumah sakit, tapi pelayanan hingga peralatan tak memadai juga harus menjadi perhatian serius. Olehnya itu kata JK dibutuhkan perpaduan dan kesamaan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.

"Walaupun dokter banyak tapi peralatan tidak banyak di rumah sakit tidak memiliki fasilitas baik. Walau teknologi ada tapi layanan tak diharapkan, maka diperlukan gabungan tiga hal itu," jelasnya.

Wapres Jusuf Kalla sendiri datang ke Makassar untuk meresmikan RS Ibnu Sina Makassar. JK datang didampingi isterinya Mufidah Kalla dan Kemenpan RB, Komjen Syafuruddin.

JK juga dijadwalkan akan menghadiri kampanye terbuka bersama Cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf pada Minggu besok.




JK Sebut Rumah Sakit Harus Didukung Dokter, Teknologi dan Pelayanan
(wdw/wdw)
News Feed