Sabtu, 30 Mar 2019 16:05 WIB

Pilih-pilih Bahan Celana Dalam, Biar Tetep Sehat dan Seksi

Rosmha Widiyani - detikHealth
Bahan celana dalam yang kamu pakai dapat berpengaruh untuk kesehatan kulit. (Foto: iStock) Bahan celana dalam yang kamu pakai dapat berpengaruh untuk kesehatan kulit. (Foto: iStock)
Jakarta - Layaknya pakaian yang digunakan untuk menutupi kulit, celana dalam juga bisa tampil cantik dan bergaya. Namun patut diingat, pakaian dalam sebaiknya terbuat dari bahan yang menjamin kenyamanan dan sirkulasi udara.

Dikutip dari situs Health, beberapa bahan memang terbukti lebih baik untuk kesehatan. Bahan sintetis biasanya bisa memicu kulit kemerahan dan luka ketika bergesekan dengan kulit. Apalagi bila bahan ini digunakan terlalu sering dan lama dalam kehidupan sehari-hari.

"Yang paling sehat tentu saja bahan katun. Bahan ini melepaskan panas dan mejaga kelembaban tidak seperti produk sintetis misal nilon, spandeks, atau poliester. Hasilnya selain nyaman, kulit juga bebas jamur yang mengakibatkan penyakit infeksi," kata ahli kesehatan wanita Jennifer Wider MD.


Wider tak menampik jika pilihan model celana dalam lebih banyak yang berbahan sintetis. Wider mengatakan, sesekali celana dalam yang sexy dan fashionable bisa digunakan. Namun jangan terlalu lama untuk menjaga kesehatan area vital perempuan.

Selain memilih bahan, Wider juga mengingatkan memilih ukuran celana dalam yang tepat. Sama dengan bahan, ukuran yang tepat meningkatkan kenyamanan dan menjaga kesehatan wanita.

(up/up)
News Feed