Jumat, 05 Apr 2019 18:19 WIB

Vape Meledak di Saku Celana, Kaki Kanan Pria Ini Terbakar

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi vape atau rokok elektrik. Foto: iStock Ilustrasi vape atau rokok elektrik. Foto: iStock
Jakarta - Tahun 2015 lalu, Bob Allsopp berniat untuk berhenti merokok dengan beralih menggunakan vape. Namun saat ia sedang berjalan-jalan dengan anjing peliharaannya, mendadak alat vape di kantung celananya meledak dan membakar paha hingga merambat ke seluruh kaki kanannya.

"Suaranya (ledakan) seperti suara 'pop' ketika membuka botol. Aku melihat ke bawah dan seluruh pahaku kebakaran," ungkap Bob, seperti dikutip Fox News.

Selama 30 detik, ia berkutat melawan api. Setelah ia memadamkannya dan sampai ke rumah, ia harus mengelupas jeansnya dan melemparkannya keluar karena masih panas membara.


Bob segera menuju ke rumah sakit dan berakhir seminggu dirawat di sana. Obat antibiotik ia konsumsi sebagai tambahan pereda nyeri untuk mengobati infeksi dan lalu menjalani cangkok kulit untuk mengganti kulitnya yang terbakar dan terkelupas.

"Aku mengalami luka bakar derajat ketiga di seluruh kaki kananku. Aku benar-benar harus berada di tempat tidur dan tak bisa berdiri lebih dari 10 menit. Aku tak bisa berjalan karena sangat sakit sekali," lanjutnya.

Kasus alat vape meledak bukanlah kali ini terjadi, dan bahkan bisa mengancam nyawa karena pecahan logam yang bisa menembus kulit di beberapa bagian tubuh. Oleh karena itu Bob memperingatkan semua orang, khususnya pengguna vape atau rokok elektrik untuk ekstra berhati-hati.




Simak Juga 'Yakin Vape Lebih Aman dari Rokok Tembakau?':

[Gambas:Video 20detik]



Vape Meledak di Saku Celana, Kaki Kanan Pria Ini Terbakar
(frp/up)