Jumat, 12 Apr 2019 09:34 WIB

Segudang Manfaat Buah Zaitun yang Kaya Antioksidan

Tia Reisha - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Ada banyak sekali manfaat minyak zaitun yang bisa ditemukan, salah satunya adalah mengandung antioksidan yang tinggi. Dilansir dari healthline, buah zaitun mengandung antioksidan tinggi yang memberikan banyak manfaat seperti mengurangi risiko penyakit kronis.

Medical Advisor Kalbe Nutritionals dr. Ervina Hasti W, kandungan antioksidan yang terkandung dalam buah zaitun juga dapat membantu menangkal radikal bebas dan membantu menjaga daya tahan tubuh.


"Buah zaitun dikenal memiliki kandungan antioksidan di mana antioksidan diketahui dapat membantu menangkal radikal bebas, bersifat antiinflamasi dan membantu menjaga daya tahan tubuh serta memperlambat proses penuaan," ujarnya kepada detikHealth, Jumat (12/4/2019).

Selain itu, manfaat buah zaitun juga bisa ditemukan pada Hytolive atau ekstrak buah zaitun. Manfaatnya pun sama seperti pada umumnya. Ada juga manfaat lainnya seperti mengatasi radang sendi atau arthritis.

"Hytolive atau ekstrak buah zaitun yang bermanfaat sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit jantung koroner, serta anti-inflmasi yang dapat membantu mengatasi nyeri pada radang sendi atau arthritis," jelasnya.


Selain itu, lanjut dr. Ervina, Hytolive juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh untuk memperlambat proses penuaan dini dengan melindungi sel-sel dari oksidasi berlebih, dan membantu menjaga kesehatan kulit.

Ternyata, manfaat buah zaitun yang kaya antioksidan juga bisa ditemukan dalam susu seperti Entrasol. Selain mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, Entrasol juga diperkaya dengan Hytolive yang bermanfaat sebagai antioksidan alami sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas.



Segudang Manfaat Buah Zaitun yang Kaya Antioksidan
(mul/ega)