Selasa, 16 Apr 2019 08:34 WIB

Pemeran Cersei Lannister di GOT Akui Sempat Alami Depresi Akut

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Lena Headey mengaku sempat mengalami depresi akut (Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images) Lena Headey mengaku sempat mengalami depresi akut (Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images)
Jakarta - Sebagai seorang aktris dengan segudang pengalaman di dunia film layar lebar dan televisi tak membuat aktris Lena Headey lepas dari gelapnya kehidupan. Pemeran Cersei Lannister ini mengaku sempat mengalami depresi dan kecemasan, yang ia bagikan di akun Twitter-nya pada tahun 2017 lalu.

"Aku jelas kebanyakan berpikir. Aku mengenali depresi. Aku mengalami kecemasan (yang) besar," cuitnya saat itu, pada bulan April 2017.

Dikutip dari Express, depresi dideskripsikan sebagai perasaan tidak bahagia yang membuat kewalahan hingga berhari-hari. Kebanyakan orang memang merasakan rasa sedih sesekali, namun orang yagn depresi mengalami perasaan itu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan lamanya.



Sementara gangguan kecemasan merupakan kondisi jangka panjang yang membuat seseorang mereasa cemas akan berbagai macam situasi ketimbang satu kejadian spesifik.

Dalam cuitannya, Lena memilih kesempatan tersebut untuk menyoroti soal makin banyaknya orang zaman sekarang mengidap depresi dan kecemasan. Ia menyebut saran terbaik untuk mengatasinya adalah untuk menghadapinya secara langsung.

"Kecemasan itu seperti binatang liar. Kamu harus menghadapinya. Lepaskan mereka kembali ke alam liar. Memang lebih mudah mengatakannya ketimbang dilakukan tapi tetap saja, setidaknya kamu berlatih," tulisnya lagi.

Ia melanjutkan soal bagaimana nyatanya kedua gangguan mental tersebut. Sering kali kita ditipu untuk berpikir bahwa kita tidak cukup baik, namun Lena menegaskan bahwa faktanya, kita semua baik, dan siapapun kita jangan pernah takut membiarkan orang 'melihat' kita dan tetaplah menjadi sebagaimana seorang manusia.




Tonton juga video #GameofThrones Rajai Trending Topic Dunia di Pemutaran Perdana:

[Gambas:Video 20detik]


Pemeran Cersei Lannister di GOT Akui Sempat Alami Depresi Akut
(frp/up)