Selasa, 23 Apr 2019 10:32 WIB

Lucinta Luna Disebut Punya Jakun, Apa Sih Itu?

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Netizen salah fokus ke tonjolan di leher Lucinta yang mirip jakun. Foto: (IG/taante_reempong_officiall) Netizen salah fokus ke tonjolan di leher Lucinta yang mirip jakun. Foto: (IG/taante_reempong_officiall)
Jakarta - Lucinta Luna kembali menghebohkan lantaran sempat 'melabrak' Deddy Corbuzier baru-baru ini. Pertemuan mereka sempat direkam dan diposting di YouTube, namun warganet justru menangkap adanya penampakan tonjolan mirip jakun di leher Lucinta.

"Kak LL tadi aku nonton video kakak labrak Om Dedy kok JAKUN kakak ada??? Tolong dong penjelasannya!!!!" ujar seorang warganet berakun rajumana***.

Lucinta Luna pun merespons komentar tersebut. Ia menyebut itu bukanlah jakun seperti yang dimaksud netter tersebut. "Itu bisul syg kena santet dr org julit kyk km," balas Lucinta Luna, seperti dikutip dari detikHot.


Jakun merupakan tulang rawan yang menempel di laring, sering disebut sebagai laryngeal prominence atau tulang rawan tiroid (thyroid cartilage) karena berada tepat di atas kelenjar tiroid. Jakun ada pada pria dan wanita, namun terlihat lebih menonjol pada pria.

Hal ini disebabkan karena pria memiliki pita suara yang lebih besar, yang mengakibatkan mereka berbicara dengan suara yang lebih berat. Jakun tidak memiliki fungsi tertentu, dan banyak pria pada akhirnya 'menyingkirkan' jakun lewat operasi.

"Pria dan wanita awalnya memiliki ukuran jakun yang sama, namun perbedaan dimulai saat pubertas datang. Jakun pria terlihat semakin besar dan suara mereka berubah seiring dengan meningkatnya kadar testosteron," tulis situs Live Science.

Walau tidak memiliki fungsi, namun kadang jakun bisa membuat para pria malu. Karena selain naik turun saat menelan, jakun bisa 'meloncat' tanpa kendali saat pria sedang gugup, misalnya saat berbohong. Uhuk!



Tonton juga video Deddy Corbuzier Klarifikasi dan Minta Maaf ke Lucinta Luna:

[Gambas:Video 20detik]


Lucinta Luna Disebut Punya Jakun, Apa Sih Itu?
(frp/up)
News Feed