Selasa, 23 Apr 2019 13:54 WIB

Ini Saran dari Dokter Saat Kamu Alami Flu

Tia Reisha - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Menurut Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi, orang yang terserang flu harus menjaga jarak dari orang sekitar sampai benar-benar pulih untuk mencegah penularan. Sekalipun bertemu dengan orang harus memakai masker.

"Agar tidak menularkan flu ke orang lain dan agar cepat sembuh ambil istirahat di rumah. Jika harus bertemu orang lain gunakan masker. Jika bersin, batuk, atau membuang ingus atau dahak gunakan tisu dan buang pada tempatnya," ujar dr. Helmin kepada detikHealth, Selasa (23/4/2019).


Selain dengan beristirahat, dr. Helmin menyarankan untuk menjaga daya tahan tubuh dan minum obat flu. Selain itu, agar mencegah flu bertambah parah sekaligus untuk membantu meringankan gejala-gejala flu.

"Jaga daya tahan tubuh, minum obat flu lebih cepat lebih baik untuk mencegah keparahan dan mempercepat recovery, ini sudah dibuktikan secara klinik," sambung dr. Helmin.


Salah satu obat untuk meredakan gejala flu disertai batuk adalah Mixagrip Flu Batuk. Obat ini berfungsi meringankan gejala-gejala flu batuk seperti sakit kepala, demam, bersin-bersin, batuk dan hidung tersumbat. (mul/ega)
News Feed