Rabu, 24 Apr 2019 18:54 WIB

Sedang Hamil dan Ingin Nonton 'Avengers: Endgame'? Perhatikan Hal Ini Ya

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ibu hamil mau nonton Avengers: Endgame harus memerhatikan beberapa hal. Foto: thinkstock Ibu hamil mau nonton Avengers: Endgame harus memerhatikan beberapa hal. Foto: thinkstock
Jakarta - Film 'Avengers: Endgame' sangat dinanti-nanti penggemarnya, bahkan di antaranya ada yang sedang hamil. Salah satunya adalah Maria, yang sedang menjalani kehamilan pertamanya yang menginjak bulan ke-8. Ia menyebut sudah menanti hadirnya film ini selama setahun.

Saat dihubungi detikHealth, Maria menyebut ia dan suaminya yang seorang penggemar Marvel alias Marvel Mania sudah membeli tiket tersebut jauh-jauh hari. Walau ia telah membeli tiket dengan kursi yang nyaman, ia tetapi khawatir harus sering-sering buang air kecil.

"Iya mudah-mudahan jangan pipis dulu 3 jam. Penantian setaun nih, hehehe," katanya, Rabu (24/4/2019).



Maria menyebut sempat sakit dan harus bedrest, namun kini tubuhnya sudah cukup membaik. Ia dan suaminya berencana menonton di pada jadwal tayang pukul 23.00.

Soal ibu hamil menonton dengan durasi yang lama, dr Febriansyah Darus, Sp OG dari RSPAD Gatot Soebroto menyebutkan tidak ada masalah ataupun hal yang khusus, namun memang yang kendalanya hanya akan sering kencing dan merasa pegal.

dr Febri menyarankan bagi para ibu hamil yang ingin menonton Avengers: Endgame untuk tidak menahan rasa kencing. Lalu perhatikan pakaian, usahakan memakai pakaian yang nyaman.

"Jangan pakai sepatu yang ketat, kalau bisa hanya sandal kayak sandal hotel supaya kaki nggak bengkak. Gerak-gerakin kakinya selama nonton supaya aliran darah lancar," tandasnya.

(frp/up)
News Feed