Kamis, 25 Apr 2019 10:03 WIB

Alasan Darius Sinathrya Jaga Kebugaran: Kalau Sakit, yang Repot Keluarga

Widiya Wiyanti - detikHealth
Darius Sinathrya. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Darius Sinathrya. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Menerapkan gaya hidup sehat memang gampang-gampang susah. Bahkan menurut aktor Darius Sinathrya dibutuhkan komitmen dan janji pada diri sendiri untuk tetap teguh menjalankan hidup sehat.

Suami Donna Agnesia ini mengaku menjalankan gaya hidup sehat merupakan bentuk rasa kasih sayang kepada pasangan dan kelurga.

"Kalau kita sakit yang repot orang-orang yang ada di sekeliling kita," ujar Darius saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).


Dokter spesialis penyakit dalam dr Bhanu, SpPD, BMed, Scs setuju dengan pendapat Darius. Dengan menerapkan gaya hidup sehat, seseorang bisa menikmati kualitas hidup yang lebih baik bersama dengan pasangan dan keluarganya.

"Setiap hari ketemu dengan dia pasangan, kita pasti mau hidup panjang kan? Salah satu caranya dengan jaga kesehatan. Kalau malas bangun pagi, malas ke gym, ingat lah satu hal, demi dia pasangan hidup," tutur dr Bhanu.

Untuk menerapkan gaya hidup sehat, dr Bhanu menyarankan kita harus mengenali tubuh kita sendiri dengan cermat. Seberapa banyak asupan makanan yang boleh kita makan, dan seberapa banyak aktivitas fisik yang harus kita lakukan agar tetap seimbang.

Pilih makanan sehat juga sangat penting. dr Bhanu memperbolehkan untuk makan makanan yang kita senangi, karena menurutnya sehat tidak melulu makanan yang tidak berasa. Namun, setiap orang juga harus mengetahui batasannya agar tidak berlebihan.

"Atur makanannya. Ingat yang kita suka, jangan memaksa yang tidak suka," tandasnya.


Alasan Darius Sinathrya Jaga Kebugaran: Kalau Sakit, yang Repot Keluarga
(wdw/up)
News Feed