Kamis, 25 Apr 2019 14:00 WIB

'Galau Akut' Lantaran Spoiler Avengers, Apa Sih Dampaknya Bagi Kejiwaan?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Berbagai meme menggambarkan betapa jahatnya spoiler film. Berbagai meme menggambarkan betapa 'jahatnya' spoiler film.
Jakarta - Film superhero 'Avengers: Endgame' sudah mulai tayang. Untuk menjaga kerahasiaan isi cerita, Marvel sampai mengeluarkan tagar #DontSpoilTheEndgame sebagai pengingat bagi para penonton agar mereka nggak menyebarkan informasi apapun, apalagi spoiler, terkait film 'Avengers: Endgame'.

Tapi ada saja orang yang norak. Nggak tanggung-tanggung beberapa hari yang lalu bahkan ada yang menyebarkan potongan film 'Avengers: Endgame'. Jahat banget sih, kan bikin galau!

Psikolog klinis dari Personal Growth, Veronica Adesla, mengatakan galau akut lantaran spoiler 'Avengers: Endgame' bisa menyebabkan emosi menjadi tidak stabil, gampang marah, sensitif, hingga menyebabkan pada pertengkaran.



"Akibatnya menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti: pola hidup, bekerja, belajar, berelasi, dan bersosialisasi juga jadi terganggu," katanya kepada detikHealth, Kamis (25/4/2019).

Meski tidak sampai depresi, terpapar spoiler bisa bikin kesal juga. Sudah sabar menanti filmnya 11 tahun jadi rusak gara-gara spoiler.

"Kesalnya karena spoiler kan jadi ga seru lagi nontonnya. Merasa ketinggalan nonton, orang lain udah pada nonton duluan, dia belum atau kesal jadi ga bisa ikutan heboh pas yang lain lagi pada ramai membahas filmnya," lanjutnya.

Buat yang sudah nonton, ingat ya: Thanos demands your silence! Kamu norak kalau spoiler.



Tonton juga video Penantian yang Terbayar Lunas di ''Avengers: Endgame'':

[Gambas:Video 20detik]


'Galau Akut' Lantaran Spoiler Avengers, Apa Sih Dampaknya Bagi Kejiwaan?
(kna/up)