Kamis, 25 Apr 2019 15:42 WIB

Emosi Berat Gara-gara Spoiler 'Avengers: Endgame', Kok Bisa Ya?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Premier Avengers: Endgame. (Foto: Getty Images) Premier Avengers: Endgame. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Buka insta-story teman, eh nggak sengaja kena spoiler 'Avengers: Endgame'. Meski cuman sekilas, tapi bikin mood hancur sampai emosi berat.

Tapi kira-kira kenapa ya ada beberapa orang yang nggak suka banget sampai bisa marah besar kalau dapat spoiler sementara yang lain ada juga yang biasa saja?

"Setiap orang memiliki gambaran ideal atau ekspektasi tertentu terhadap suatu hal. Apalagi jika hal tersebut merupakan suatu hal yang diminati dan ditunggu-tunggu. Segala imajinasi terkait berbagai kemungkinan pun muncul dalam pikiran," kata psikolog klinis dari Personal Growth, Kantiana Taslim, kepada detikHealth, Kamis (25/4/2019).



Selain itu, Kantiana menambahkan ada rasa ingin tahu, excitement, dan sensasi menunggu-nunggu merasakan pengalaman langsung untuk menonton. Jadi, tidak heran beberapa menjadi marah ketika gambaran ideal dan excitement tersebut 'dihancurkan' oleh spoiler yang diterima.

"Oleh karena itu, ada baiknya kita sama-sama saling menghargai keinginan dan pandangan orang lain, untuk meminimalisir konflik yang dapat timbul terkait dalam relasi sosial dengan orang terdekat kita," pungkasnya.

(kna/up)
News Feed