Jumat, 26 Apr 2019 06:59 WIB

Trik Supaya Pijat Tangan Ampuh Atasi Migrain

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Jika dilakukan dengan tepat, pijat bisa meredakan migrain (Foto: Aisyah/detikHealth) Jika dilakukan dengan tepat, pijat bisa meredakan migrain (Foto: Aisyah/detikHealth)
Kintamani - Akupresure adalah teknik pijatan dengan memberikan tekanan pada titik-titik tertentu dalam upaya meningkatkan kebugaran dan kesehatan. Sebenarnya orang Indonesia sudah cukup akrab dengan hal ini seperti kebiasaan memijat telapak tangan ketika merasa sedang tidak enak badan.

Wayan Sukeria, SKM, Trainer Pelayanan Kesehatan Tradisional UPTD Kestrad, Dinas Kesehatan Bali membagikan tipsnya supaya pijatan bisa ampun membantu meredakan nyeri misalnya migrain, atau perut yang kembung.

"Satu fokus, fokus pada diri kita apalagi ini akupresure yang diberikan kepada diri kita, jadi kalau kita sudah bisa fokus pada diri kita, itu sudah lebih baik," jelasnya saat ditemui di Kintamani, Bali, Kamis (25/4/2019).

"Secara fisik, stimulasi ini akan memberikan fenomena pada diri kita yang diseluruh tubuh ini akan berubah jadi berbagai bentuk manifestasi menjadi sinyal tubuh, mempengaruhi sistem ginjal, peredaran hormon, ketika hormon terbalancing secara baik tubuh akan merasa baik. Intinya menyayangi diri sendiri."



Wayan pun menyebutkan tidak fokus adalah penyebab seseorang merasa tidak mengalami perubahan apapun usai melakukan pijatan pada tangan atau daerah lainnya. Selain itu, 'meremehkan', tubuh kita adalah kesalahan selanjutnya.

"Menganggap tubuh ini tidak canggih. Kalau kita memperhatikan tubuh kita, memberikan stimulasi yang tepat, memberikan sesuatu yang tepat seperti air, nutrisi, udara, dengan sendiri kita akan mencari pola kesehatan diri sendiri," tutupnya.




Tonton juga video Pijatan untuk Penjaga Demokrasi:

[Gambas:Video 20detik]


Trik Supaya Pijat Tangan Ampuh Atasi Migrain
(ask/up)
News Feed