Senin, 29 Apr 2019 17:55 WIB

4 Alasan Bra Sempit Bisa Mengganggu Kesehatan Payudara

Ayunda Septiani - detikHealth
Bra yang sempit bisa mengganggu kesehatan. Foto: Dok. iStock Bra yang sempit bisa mengganggu kesehatan. Foto: Dok. iStock
Jakarta - Pakaian dalam yang tidak pas bisa membuat kamu merasa tidak nyaman dan bahkan mengganggu kesehatan. Termasuk bra yang terlalu sempit, yang pasti terasa sangat menyiksa bagi para wanita.

Dikutip dari Time Of India, berikut 4 alasan bra yang terlalu sempit bisa mengganggu kesehatan.



1 Sakit kepala
Jika sakit kepala yang berdenyut-denyut telah sering kamu rasakan dalam hidup kamu, mungkin kamu harus melihat kembali pemasangan bra kamu. Brasserie yang tidak terpasang dengan baik dapat membuat leher dan punggung bagian atas tidak baik. Ini bahkan dapat mengakibatkan sakit kepala servikogenik yang disebabkan oleh otot leher yang terlalu banyak bekerja.

2 Terengah-engah
Saat kamu mengenakan pakaian yang tidak pas, itu bisa menyebabkan sesak napas. Ini terjadi karena ketika kamu mengenakan bra ketat yang tidak sesuai dengan ukuran dada kamu. Itu membatasi pergerakan tulang rusuk kamu. Akibatnya, itu membuat kamu bernafas menjadi lebih pendek.

3. Kerusakan kulit
Jika kamu mengenakan bra yang ukurannya dua atau lebih kecil dari ukuran cup kamu yang sebenarnya, itu bisa menghambat sirkulasi darah dan akibatnya, itu dapat merusak kulit kamu juga lho.

Bahkan jika kamu bukan wanita berdada besar, kamu harus tetap memperhatikan ukuran bra karena pakaian yang tidak benar-benar pas dapat menyebabkan payudara kendur.

4. Nyeri punggung
Jika kamu mengeluh kekakuan kronis di leher dan punggung, periksa apakah kamu mengenakan bra yang terlalu ketat pada dada kamu. Ini karena kamu mengenakan bra ketat, itu akan menyebabkan banyak ketegangan pada punggung saat menopang. Ketika kamu membatasi gerakan pada punggung kamu, itu bisa menyebabkan kekakuan.

Tips: Jika kamu merasa tidak nyaman dengan payudara kamu karena memakai bra yang sempit dan kencang, mulailah untuk memeriksa ukuran bra sebenarnya. Jika binggung, ahli ukuran bra di toko bra bisa membantu kamu untuk mendapatkan ukuran yang pas.

(up/up)