Selasa, 30 Apr 2019 13:08 WIB

Lebih Seram Mana, Night King atau Thanos? Begini Kata Psikolog

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Psikolog jelaskan mengenai Thanos dan Night King, mana yang lebih bikin takut? Foto: Getty Images/Avengers Psikolog jelaskan mengenai Thanos dan Night King, mana yang lebih bikin takut? Foto: Getty Images/Avengers
Jakarta - Bagi penikmat film, dua karakter ini bisa dibilang mimpi buruk. Keduanya punya kemampuan menyeramkan semisal Thanos dari film Avengers yang ekstra kuat (apalagi tinggal menjentikkan jari semuanya langsung hilang, hih!) atau Night King dari film series Game of Thrones yang tinggal jalan saja sekelilingnya langsung membeku dan lewat tangannya pasukan white walkers bisa bangkit kembali, duh!

Tapi mana yang lebih seram? Kepada detikHealth, psikolog klinis dari Personal Growth, Veronica Adesla memberikan pendapatnya.

Night King digambarkan sebagai karakter dengan tampilan lebih menyerupai devil atau demon yang selama ini ditampilkan di tayangan-tayangan. Selain itu, karakternya sangat minim bicara (bisa dihitung berapa kali bicara deh).


"Kesan dingin, penuh strategi dan misterius. Tidak terbaca rencana apa yang akan dilakukan," kata Veronica melalui pesan singkat.

Thanos sebenarnya punya banyak ketidaksamaan dengan Night King sebut saja tampilannya yang lebih menyerupai giant (raksasa) tapi masih berwujud manusia.

"Karakter aktif banyak bicara. Kesan agresif, tidak misterius, dan blak-blakan. Bisa terbaca apa yang akan dilakukan," ujarnya.

"Hayoo... jadi mana yang lebih menakutkan?" tanyanya. Waduh pertanyaan sulit nih!

Mana yang lebih seram sih semua tergantung dari diri masing-masing. Setiap orang punya alasan mengapa karakter yang satu dengan lainnya bisa jadi lebih menyenangkan, atau menakutkan. Jadi, menurut kamu seraman yang mana, Thanos atau Night King?



Lebih Seram Mana, Night King atau Thanos? Begini Kata Psikolog
(ask/up)