Selasa, 07 Mei 2019 05:16 WIB

Kehamilan Meghan Markle Disebut Overdue Saat Melahirkan, Apa Artinya?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kehamilan Meghan Markle disebut-sebut sudah overdue saat melahirkan (Foto: Getty Images) Kehamilan Meghan Markle disebut-sebut sudah overdue saat melahirkan (Foto: Getty Images)
Jakarta - Meghan Markle akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki. Disebut-sebut, usia kehamilannya saat melahirkan sudah overdue. Apa sih maksudnya?

Tidak ada pengumuman resmi terkait due date atau HPL (Hari Perkiraan Lahir) Meghan. Namun sebelumnya Duchesss of Sussex diprediksi akan melahirkan pada akhir April 2019. Disebut overdue karena akhirnya Meghan baru melahirkan pada awal Mei ini.

National Health Service (NHS) England menyebut kelahiran spontan umumnya terjadi pada usia kehamilan 42 pekan. Induksi bisa diberikan bila ibu tidak juga melahirkan setelah 42 pekan, karena ada risiko membahayakan bayi.



Risiko inilah yang membuat peluang Meghan untuk menjalani home birth seperti yang diharapkannya, menipis. Kehamilan overdue membuatnya lebih berisiko untuk melahirkan di rumah sendiri.

Hingga akhirnya Meghan melahirkan seorang anak laki-laki, tidak ada pengumuman resmi terkait di mana proses lahiran berlangsung. Namun sejumlah petunjuk memperkuat spekulasi bahwa Meghan akhirnya tetap menjalani home birth seperti yang diharapkan.

Simak juga videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)