Rabu, 08 Mei 2019 06:02 WIB

Tips Hilangkan Mata Panda Karena Kurang Tidur Nonton Liverpool Vs Barcelona

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi mata panda karena kurang tidur. Foto: ilustrasi/thinkstock Ilustrasi mata panda karena kurang tidur. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Sehabis nonton laga leg kedua semifinal Liga Champions Liverpool Vs Barcelona dilanjut sahur kemudian tidak sempat tidur lagi membuat kantung mata membesar karena waktu tidur yang kurang.

Kantung mata membesar dan menghitam atau sering disebut mata panda bisa membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya saat bertemu dengan orang lain. dr Karin Wiradarma dari Klinik Estetika Ambrosia memberikan tips untuk menghilangkan mata panda.

"Pakai masker mata yang eye patch, bisa juga eye cream. Atau yang ada rollnya gitu supaya peredaran darahnya juga lancar, biasanya bisa juga peredaran di bawah matanya mandek," ujarnya kepada detikHealth saat ditemui di kliniknya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Selain itu, dr Karin juga menyarankan menghilangkan mata panda dengan bahan alami, yaitu dengan mengompresnya menggunakan teh, timun, atau es.



Menurutnya mata panda juga bisa disebabkan oleh dermatitis atopik, yaitu suatu kondisi yang membuat kulit gatal dan merah serta umumnya terjadi pada anak-anak tetapi dapat terjadi di usia berapapun, seperti dikutip dari Mayo clinic.

"Kan ada mata panda karena genetik. Kalau orang yang bakat alergi itu memang dia udah punya mata panda dari sananya, dermatitis atopik, alergi dari kecil," tandas dr karin.




Tonton juga video Barcelona: Semoga Cepat Sembuh, Salah!:

[Gambas:Video 20detik]

Tips Hilangkan Mata Panda Karena Kurang Tidur Nonton Liverpool Vs Barcelona
(wdw/up)
News Feed