Rabu, 08 Mei 2019 11:41 WIB

Keuntungan Biracial Baby Seperti Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Meghan Markle dan Pangeran Harry saat mengunjungi British Ambassador di Maroko. (Foto: Getty Images) Meghan Markle dan Pangeran Harry saat mengunjungi British Ambassador di Maroko. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Kabar bahagia datang dari keluarga kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan Meghan Markle disebut telah melahirkan anak pertamanya pada 6 Mei lalu.

Dunia pun penasaran tentang bagaimana rupa dari royal baby yang disebut sebagai biracial baby pertama dalam sejarah keluarga kerajaan Inggris selama berabad-abad.

Dikutip dari people.com, biracial baby adalah bayi yang terlahir dari pasangan ras campuran. Seperti yang kita ketahui, Pangeran Harry memiliki ras berkulit putih sementara Meghan percampuran antara ras kulit putih dan hitam.

Menurut para ahli, anak yang terlahir dari percampuran ras memiliki keuntungannya sendiri. Sebuah studi yang diprakarsai oleh University of Edinburgh menemukan biracial baby akan lebih cerdas karena keragaman genetik yang dimilikinya.



Dikutip dari DailyMail, peneliti melakukan analisis terhadap lebih dari 350.000 orang yang mewarisi salinan genetik dari ayah dan ibu mereka yang merupakan salah satu indikator pendorong.

Lebih lanjut, peneliti menemukan keragaman genetik dan pernikahan ras campuran berkaitan dengan tinggi badan dan kemampuan kognitif yang lebih baik serta tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Video: Gemas! Anak Pangeran Harry-Meghan Markle Diperkenalkan ke Publik

[Gambas:Video 20detik]



"Studi ini menyoroti kekuatan analisis genetik skala besar untuk mengungkap sejarah tentang evolusi kita," kata Dr Jim Wilson dari University of Edinburgh's Usher Institute, dikutip DailyMail.

Selain itu, peneliti juga menyebut keragaman ini tidak berpengaruh pada beberapa faktor kesehatan seperti tekanan darah tinggi atau kolesterol yang mempengaruhi kondisi seperti diabetes, penyakit jantung, dan masalah lainnya.



Keuntungan Biracial Baby Seperti Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry
(kna/up)
News Feed