Jumat, 10 Mei 2019 11:03 WIB

Keluarga William dan Harry Luncurkan Layanan Pesan Kesehatan Jiwa

Firdaus Anwar - detikHealth
William dan Harry meluncurkan layanan pesan kesehatan jiwa. (Foto: REUTERS/Toby Melville) William dan Harry meluncurkan layanan pesan kesehatan jiwa. (Foto: REUTERS/Toby Melville)
Jakarta - Keluarga dua pangeran Inggris Raya, William dan Harry beserta istri mereka Kate dan Meghan, dilaporkan meluncurkan layanan pesan baru untuk membantu masalah krisis mental. Layanan 24 jam 7 hari bernama "Shout" tersebut akan menghubungkan orang-orang dengan relawan terlatih yang bisa memberi masukan.

Harapannya dengan demikian angka bunuh diri, perundungan, penganiayaan, dan masalah hubungan dapat ditekan terutama pada remaja. Laporan studi tahun 2017 menyebut satu dari 85 anak di Inggris memiliki setidaknya satu gangguan mental.


"Kami sangat gembira bisa meluncurkan layanan ini, mengetahui ada potensi untuk menjangkau ribuan orang-orang yang rentan setiap hari," kata William, Harry, Kate dan Meghan dalam sebuah pernyataan.

"Kami sudah melihat kerja layanan ini dari dekat dan sangat bersemangat untuk masa depannya. Kami berharap kalian bisa bergabung jadi bagian sesuatu yang spesial," lanjut mereka seperti dikutip dari Reuters, Jumat (10/5/2019).

Peluncuran layanan Shout dikabarkan jadi program pertama yang melibatkan William, Harry, Kate dan Meghan. Sebelumnya media Inggris sempat ramai dengan spekulasi perselisihan di antara keluarga kakak beradik ini.




Tonton juga video Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry Tak Pakai Gelar Kerajaan:

[Gambas:Video 20detik]


Keluarga William dan Harry Luncurkan Layanan Pesan Kesehatan Jiwa
(fds/up)
News Feed