Selasa, 14 Mei 2019 12:09 WIB

Mengenal Kelapa yang Tak Pernah Lepas dari Buka Puasa

Tia Reisha - detikHealth
Jakarta - Saat puasa penting untuk memastikan tubuh selalu terhidrasi. Selain dengan meminum air putih, minum air kelapa segar bisa jadi salah satu solusi terbaik untuk membuat tubuh terhidrasi.

"Air kelapa mengandung air dan elektrolit alami sehingga akan cepat mengganti air dan elektrolit yang hilang dan mengembalikan kondisi normal tubuh," ujar Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi kepada detikHealth, Selasa (14/5/2019).


Menurutnya, kelapa memiliki kandungan alami untuk penyerapan dalam tubuh yang lebih baik, mengandung air, serat yang menyehatkan saluran cerna, dan vitamin serta mineral untuk membantu metabolisme tubuh.

"Beberapa fungsi lainnya seperti netralisir alergi makanan dan menurunkan tekanan darah didukung bukti ilmiah, namun secara empiris beberapa fungsi yang dikenal turun temurun juga sudah banyak seperti menghaluskan kulit, menyuburkan rambut, dan lainnya" sambung dr. Helmin.


Selain air kelapa, daging kelapa juga memiliki berbagai manfaat. Di antaranya mengandung tinggi serat, antioksidan, dan bisa memberikan energi untuk membantu aktivitas sehari-hari, termasuk saat berpuasa.

Agar bisa mendapatkan manfaat air kelapa asli dengan lebih praktis, pilih Hydro Coco yang dibuat dari air kelapa asli. Hydro Coco juga mengandung antioksidan, vitamin A, C, dan E yang berfungsi untuk menetralisir racun di dalam tubuh.


Simak Juga 'Air Kelapa Bisa Sembuhkan Penyakit, Mitos atau Fakta?':

[Gambas:Video 20detik]

(mul/mpr)
News Feed