Sabtu, 18 Mei 2019 13:27 WIB

Setang Motor Masuk Rahim, Wanita Ini Tak Bisa Melahirkan

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi korban kekerasan ruamh tangga dari suami pada istri. Foto: Edi Wahyono Ilustrasi korban kekerasan ruamh tangga dari suami pada istri. Foto: Edi Wahyono
Jakarta - Seorang wanita tidak bisa melahirkan akibat tindak kekerasan dari suaminya. Saat mabuk, sang suami memaksa memasukkan setang alias pegangan motor ke dalam rahim istrinya yang kini berusia 30 tahun.

Dikutip dari Mstar, wanita ini dilarikan ke MY Hospital setelah mengeluh sakit perut parah. Dokter yang bertugas melakukan scanning dan kaget saat menemukan objek sangat besar dalam rahim wanita tersebut.

"Suami dari wanita ini mengancam supaya tidak memberitahukan siapa pun terkait tindak kekerasan ini. Objek tersebut sudah 2 tahun berada di dalam rahim dan mempengaruhi organ lain," kata Sonia Moses salah satu dokter yang saat itu sedang bertugas.


Dokter segera melakukan operasi usai CT Scan menyatakan objek tersebut adalah pegangan motor. Ibu dari 6 orang anak ini ditangani 19 dokter dalam operasi yang berlangsung selama 4 jam.

Dalam operasi tersebut, dokter terpaksa mengambil rahim wanita tersebut yang sudah rusak. Namun kandung kemihnya masih dalam kondisi baik sehingga tak perlu diambil.

Insiden ini terjadi 2 tahun lalu di Madya Pradesh, India tapi baru diketahui pada Kamis (16/5/2019). Saat ini sang istri masih dalam perawatan medis hingga sadar dan bisa beraktivitas seperti semula. Sedangkan suami yang tidak disebutkan identitasnya segera menjalani pemeriksaan kepolisian setempat.

(ask/ask)